Fanshurullah Asa Pinta Pemkab Kawal BBM Bersubsidi Wilayah Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR — Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Dr Ir M Fanshurullah Asa, MT bertandang ke Mempawah. Kedatangan pejabat pusat itu diterima oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH, Sabtu (01/08/2020) di Rumah Dinas Bupati Mempawah.

Kepala BPH Migas, Dr Ir M Fanshurullah Asa, MT berharap kuota BBM subsidi yang disalurkan di wilayah Kabupaten Mempawah dapat dikawal dan dijaga dengan sebaik mungkin.

“Supaya, BBM subsidi ini tersalurkan dengan baik, tepat sasaran dan tepat volume. BBM subsidi harus diberikan kepentingan masyarakat yang berhak. Jangan disalahgunakan untuk aktivitas industri,” pesannya mengingatkan.

Fanshurullah mengungkapkan, sesuai ketentuan Perpres nomor 161 tahun 2014 bahwa pengawasan distribusi BBM subsidi menjadi bagian dari Pemerintah Daerah disamping tugas dari Kepolisian dan BPH Migas.

“Kami berharap BBM subsidi di Kabupaten Mempawah bisa tersalurkan dengan baik sesuai keperuntukannya. Kami akan terus memantau dan memonitoring penyaluran dilapangan,” tegasnya.

Bupati Mempawah, Hj Erlina SH, MH mengucapkan selamat datang di Kota Mempawah.

“Alhamdulillah, kita kedatangan tamu Kepala BPH Migas. Beliau menyampaikan penyaluran kuota BBM subsidi baik solar maupun premium di wilayah Kabupaten Mempawah,” jelas Erlina.

Erlina menyebut Pemerintah Kabupaten Mempawah mengharapkan adanya ide dan gagasan kebijakan strategis BPH Migas bersama-sama Pertamina untuk ketersediaan sumber energi.

“Kami sangat berharap gagasan membangun jaringan pipa gas dari Natuna ke Mempawah bisa terwujud. Karena, kami optimis kebijakan itu akan memberikan dampak positif untuk masyarakat Kabupaten Mempawah,” tuturnya.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *