Erwin: Bertepatan HUT Bhayangkara Warga Digratiskan Pembuatan SIM

PKP ! KOTA DEPOK — Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, Satlantas Polres Metro Depok menggratiskan pembuatan SIM, bagi warga Depok yang lahir dan berulang tahun pada 1 Juli bertepatan dengan HUT Bhayangkara.

Kasatlantas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi, Erwin Aras Genda membenarkan, sebagai wujud peringatan HUT ke-74 Bhayangkara, Satlantas Polres Metro Depok melaksanakan kegiatan pembagian SIM gratis kepada pemohon. Pembagian SIM gratis ditujukan kepada pemohon perpanjangan maupun pembuatan SIM baru.

“Jadi, para pemohon yang digratiskan yakni pemohon yang lahir pada 1 Juli,” ujar Erwin,
Rabu (01/07/2020), saat menyerahkan secara simbolis hasil pembuatan SIM ke warga, di Mapolrestro Depok.

Dia menjelaskan, bahwa pelayanan SIM gratis diberikan kuota sebanyak 100 pemohon. Pemohon dibebaskan dari biaya administrasi yang dicover dari Bank BRI, sebagai partner mitra Satlantas Polres Metro Depok. Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB sudah ada 50 pemohon yang ingin buat SIM gratis.

“Syarat pembuatan SIM gratis salah satunya adalah harus bertepatan hari lahir di tanggal 1 Juli atau bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74. Selain itu juga pembiayaan BNBP kerjasama dengan Bank BRI lalu pemohon juga wajib melampirkan SIM yang sudah habis masa berlaku termasuk untuk pembuatan baru, wajib mengikuti prosedur tes kesehatan dan ujian praktek teori,” jelas Erwin.

Sementara itu, Alvito (17), mengakui, bahwa info pembuatan SIM gratis di Mapolrestro Depok diketahui dari media sosial. Jadi, saya tahu nya dari media sosial adanya pembuatan SIM gratis di Polrestro Depok langsung saya datang. “Dan kebetulan tanggal lahir pas di 1 Juli dan genap 17 tahun jadi sekalian aja buat baru SIM A dan C dengan mengikuti prosedur tes kesehatan ujian teori dan praktek serta protokol Covid,” ujarnya.

Alvito sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian, bahkan senang dan bahagia setelah akhirnya dapat mempunyai SIM gratis.

“Jadi, dengan mempunyai SIM bisa mengikuti aturan lalu lintas. Untuk Polri tetap jaya di Hari HUT Bhayangkara dan tetap selalu ada di hati rakyat,” ucapnya.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *