ERMIN ELVIANI LAKUKAN RESES DI LIMA KECAMATAN DAPIL KABUPATEN MEMPAWAH

 

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ermin Elviani baru saja melaksanakan reses di Lima Kecamatan Daerah Pemilihan Kabupaten Mempawah yang di dampingi Ketua Badan Komunikasi Strategi (Bakostra) DPP Partai Demokrat, Minggu, (6/2/2022).

Selaku legislator dari Partai Demokrat, Ermin Elviani dalam masa reses kali ini di dampingi oleh Herzaky selalu Kepala Badan Komunikasi Strategi (Bakostra) DPP Partai Demokrat. Bersama Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah.

Kehadiran Ermin Elviani bersama rombongan sangat di sambut dengan sangat antusiasnya Masyarakat di 5 Kecamatan. Yakni Kecamatan Sadaniang di Desa Amawang, Ansiap, Bumbun, Pentek dan Desa Sekabuk. Kecamatan Toho di DesaToho Ilir, Kecamatan Sungai Pinyuh di Desa Nusapati dan Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Mempawah Timur di Desa Antibar, dan berlanjut di Kecamatan Mempawah Hilir di Kelurahan Terusan.

Dalam rangka reses tersebut Ermin Elviani menjelaskan bahwa reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD secara rutin untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kegiatan reses ini dilaksanakan di semua Dapil guna menampung aspirasi masyarakat yang akan dimasukan dalam Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD untuk penyusunan anggaran,” jelas Ermin Elviani kepada masyarakat.

 

ERMIN ELVIANI, SH KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT KALBAR & SAYUTI S.T, M.P WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN MEMPAWAH, MENGUCAPKAN Selamat Tahun Baru IMLEK GONG XI FAT CAY 01 FEBRUARI 2022. BERSAMA KITA KUAT BERSATU KITA BANGKIT

 

Selanjutnya Dia juga mengatakan bahwa tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

 

SELAMAT TAHUN BARU IMLEK – GONG XI FAT CAY – 1 FEBRUARI 2022 : TERTANDA SAYUTI S.T,M.P, WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN MEMPAWAH

 

“Tujuan reses untuk menyerap aspirasi, pengaduan masyarakat dan memberikan tanggung jawab moral politis sebagai wakil rakyat. Dan akan disampaikan dalam sidang Paripurna. Selanjutnya akan di serahkan kepada pihak Eksekutif untuk bahan penyusunan RAPBD,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

 

Ermin Elviani Ngopi Bareng Kaum Milenial Sungai Pinyuh

 

Masih di tengah-tengah peserta reses. Sebagai Kepala Badan Komunikasi Strategi (Bakostra) DPP Partai Demokrat mengatakan bahwasannya sosok Ermin Elviani adalah salah satu anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat yang teladan. Dan mampu menjukan bahwa kaum perempuan juga bisa punya kiprah yang luar biasa dan tampa batas.

“Ermin Elviani adalah anggota dewan yang teladan. Dia juga mampu menunjukan bahwa kaum perempuan juga bisa punya kiprah yang luar biasa dan tampa batas. Dibuktikannya dengan menjadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dua periode. Ermin Elviani saat ini selain Anggota Dewan Provinsi Kalimantan Barat, dia juga menjabat sebagai ketua fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalimantan Barat. Dan bukan hanya itu, belum lama ini Ermin Elviani juga diberikan mandat sebagai ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat,” kata Herzaky yang notabene orang tua nya asal warga Kelurahan Terusan, Kabupaten Mempawah dengan bangganya.

Selanjutnya Herzaky memberi harapan kepada peserta reses perspektif gender untuk ikut ambil peran dalam ajang pesta demokrasi di Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Partai Demokrat membuka peluang kepada masyarakat yang mau ambil peran di Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024. Mari sukseskan Pemilu yang aman dan damai,” ucapnya kepada peserta reses./

Penulis Lie Hien.

Editor Udin Subari.

 

 

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.