Ermin Dukun Rencana Intruksi Mendikbud, Dana Bos dibelikan Kuota Internet

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – – Mendapat Laporan bahwa banyak keluhan dari para guru dan orangtua murid yang merasa sulit menyediakan kebutuhan kuota internet dalam proses kegiatan pembelajaran jarak jauh selama wabah covid 19 ini.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Ermin Elviani, Senin (17/08/2020), angkat bicara, hal tersebut juga dialaminya karena pengaduan dari para guru dan orangtua murid sampai ketelinganya.

“Sangat setuju sekali yang dianjurkan oleh Menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, kepada kepala sekolah untuk menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), bisa dialihkan untuk pembiayaan pembelian kuota internet untuk guru dan peserta didik,” ucapnya.

Jika intruksi dari Mendikbud dikeluarkan, Ketua Fraksi Partai Demokrat ini, akan turut menunjang intrukso dari pak menteri dengan menyampaikan pada rapat pertemuan Anggota DPRD Provinsi Kalbar, dengan demikian bisa ditindaklanjuti oleh Gubernur, Bupati dan Walikota beserta Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar kepada seluruh sekolah di kalimantam barat.

“Ingat, ini adalah intruksi Pak Menteri Pendidikam dan Kebudayaan, jangan sampai diindahkan, dan jika hal tersebut hingga terjadi, kami akan tidak sekolah tersebut,” ucap Ermin Anggota Badan Kehormatan DPRD Provinsi Kalbar.

“Kami respon positip rencana sekaligus intruksi yang diberikan Mendikbud supaya dana BOS tersebut bisa dialihkan untuk pembeli kuota internet untuk belajar, niat baik ini harus ditindaklanjuti sekolah di seluruh perovinsi Kalbar,” jelasnya.

Dengan demikian jika dana bos itu diberikan untuk pembelian kuota internet, bahwa sekolah juga sudah membantu meringankan beban orang tua dari para murid agar tidak terbebani dan kepikiran lagi untuk melakukan aktivitas belajar mengajar saat sekarang ini.

“Pihak sekolah yang ada di Kalbar saya harap juga segera berkomunikasi dengan para orang tua murid, agar proses belajar mengajar melalui virtual ini bisa berlanjut terus,” ucapnya.

Ini adalah kebijakan dalam penggunaan dana BOS untuk membeli kebutuhan kuota internet tersebut, dengan adanya kebijakan ini nantinya, merupakan yang sangat baik untuk merespons situasi pandemi Covid-19 saat ini./* G.ARI.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *