Erlina Serahkan Simbolis BLT 4 Desa di Kab. Mempawah

Poskotapontianak.com
Mempawah – Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat penerima di Desa Penibung, Senin (19/05/2020) pagi. Secara serentak ada empat desa di empat kecamatan di Kabupaten Mempawah yang turut menyalurkan bansos untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19 itu.

“Kita salurkan BLT Dana Desa di empat desa yang ada di empat kecamatan di Kabupaten Mempawah. Hari ini harus tuntas penyalurannya,” sebut Erlina.

Empat desa tersebut adalah Desa Penibung di Kecamatan Mempawah Hilir, Desa Sungai Burung di Kecamatan Segedong, Desa Galang di Kecamatan Sungai Pinyuh serta Desa Pak Laheng di Kecamatan Toho.

“Khusus di Desa Penibung, ada 177 orang penerima yang disalurkan melalui rekening Bank Kalbar. Nanti Bank Kalbar akan membantu mempermudah penyaluran BLT ini,” tutur Erlina.

Erlina menjelaskan, BLT Dana Desa merupakan program dari pemerintah pusat yang ditujukan untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. Erlina memaparkan ada 3 kategori penerima BLT yakni, masyarakat yang belum terdaftar di program bansos lainnya, masyarakat yang terdampak PHK, serta warga yang dalam kondisi sakit.

“Mudah-mudahan jumlah penerima bantuan ini akan ditambah sesuai hasil evaluasi dan kondisi masyarakat dilapangan. Pendataannya telah melalui proses verifikasi yang ketat dan selektif,” tuturnya.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *