Erlina Katakan Jika Ada Temuan Penyelewengan, Laporkan Segera Kepada Yang Berwenang

POSTKOTAPONTIANAK.COM


MEMPAWAH  – Awal kegiatan pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST), di hadiri oleh Bupati Mempawah Hj. Erlina SH., M.H., di Kantor Pos Mempawah. Senin (18/05/2020).

Bupati Mempawah Hj. Erlina SH., M.H., katakan kepada Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial ini bisa ditarik melalui rekening bank, dan bagi Keluarga Penerima Bantuan (KPM) yang tidak memiliki rekening bisa mengambil di Kantor Pos.

“Sebelumnya data sebanyak 13.422 KPM sudah disampaikan kepada seluruh desa 19 April lalu, kemudian desa diminta untuk melakukan verifikasi. Hasilnya ada 12.594 KPM yang sudah diupload ke SIKS NG pada 6 Mei 2020. Data yang tidak valid seperti, meninggal, pindah, dan sudah masuk kategori mampu akan diganti dengan KPM baru. ,” ucap Hj. Erlina SH., M.H.

Penetapan data KPM BST ini diluar dari program bansos lain seperti PKH, Sembako, BLT, dan lainnya, jadi penerima BST tidak boleh menerima bansos lain.

“Kalau ada masyarakat yang menemukan penyimpangan data di lapangan silahkan lapor ke pihak yang berwenang yaitu Dinas Sosial, agar bisa segera diatasi. Jangan lapor ke medos karena kecil kemungkinan untuk terpantau.” Tegas Hj. Erlina SH., M.H.

Mari kita bekerja sama untuk kebaikan dan perbaikan pelayanan di daerah kita. Saya harap dana BST ini digunakan untuk kebutuhan prioritas sehari-hari saja jangan untuk kepentingan yang berlebihan, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir.

“Mari kita berdoa bersama-sama dan mematuhi protokol kesehatan agar wabah virus corona segera berakhir dan perekonomian kembali pulih.” Ucap Hj. Erlina SH., M.H.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *