Eratkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Purun Besar Komsos Ke Warga Binaannya

MEMPAWAH ( PKP ) – Babinsa Koramil 1201-01/Jongkat, jajaran Kodim 1201/Mempawah, Serda Suwito melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di Desa Peniti Dalam 1, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Minggu (26/3/2022).

Saat dikonfirmasi, Serda Suwito mengatakan dengan Komsos bersama warga, dirinya dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di suatu daerah binaan.

“Sebagai Babinsa saya menghimbau tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun,” kata Serda Suwito .

Ia juga menambahkan, pentingnya pelaksanan Vaksinasi bagi masyarakat untuk mengurangi atau mengantisipasi gejala penularan virus Covid-19 yang sampai saat ini masih beredar.

Sementara itu, Komandan Koramil 1201-01/Jongkat Kapten Inf. Ari Cahyono menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial (KOMSOS) merupakan kegiatan yang harus selalu dilaksanakan bagi seorang Babinsa, selain sebagai pembinaan teritorial, Komsos juga sangat berguna sebagai ajang silaturahmi antar Babinsa dengan warga binaannya.

“Apalagi pada situasi pandemi seperti ini, komunikasi sosial sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan jauh dari penyebaran virus Covid-19,” jelas Kapten Inf.Ari Cahyono (1201-01)./BD.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.