Eks Gafatar Singkawang Masuk Bekangdam

Reporter : Devi Lahendra

Pengungsi Gafatar Terus Masuk Ditempat Penampungan Bekangdam./ foto : Devi Lahendra
Pengungsi Gafatar Terus Masuk Ditempat Penampungan Bekangdam./ foto : Devi Lahendra

Pontianak ! PostKotaPontianak.com — Sebanyak 224 jiwa dengan jumlah 54 kepala keluarga warga eks Gafatar dari Kota Singkawang dievakuasi dengan menggunakan 15 kendaraan milik Pemkot Singkawang, Polisi dan kendaraan milik TNI.

Untuk dilakukan pendataan lebih lanjut sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing, ratusan warga eks Gafatar dari Singkawang sekitar pukul 13.30 wib masuk dipengungsian sementara di Bekangdam XII Tanjungpura, Kalimantan Barat.

Dari data yang dapat dihimpun postkotapontianak.com hingga malam hari, dari jumlah 224 jiwa eks Gafatar Singkawang terdapat 68 orang laki-laki dewasa, 57 wanita dewasa, 54 anak laki-laki dan 45 anak perempuan.

“Iya itu jumlah terakhir mereka yang datang dari Singkawang, sedangkan untuk daerah pemulangan telah kita data untuk tujuan Jawa Barat sebanyak148 orang, Jawa Tengah  26 orang, Jakarta 30 orang, Jambi  3 orang, Jawa Timur 13 orang serta 4 orang berasal dari warga Kota Pontianak, ” kata salah seorang staf diposko kemanusiaan Bekangdam sembari menunjukkan print out data masuk eks Gafatar Singkawang./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *