Eks Gafatar Landak dan Melawi Tambah Jumlah Pengungsi Di Bekangdam

Antrian Eks Gafatar Menerima Jatah Makan, Yang Ditanggung Oleh Pemprov Kalbar./ foto : Devi Lahendra
Antrian Eks Gafatar Menerima Jatah Makan, Yang Ditanggung Oleh Pemprov Kalbar./ foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra

Pontianak ! PostKotaPontianak.com —  Bekangdam XII Tanjungpura yang berlokasi di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu malam (23/1/16) sekitar pukul 18.55 wib kembali menerima kiriman warga eks Gafatar yang kali ini merupakan eks Gafatar dari Kabupaten Landak.

Dengan menggunakan 7 kendaraan milik TNI Polri serta dikawal ketat oleh prajurit bersenjata lengkap, sebanyak 14 kepala keluarga atau sebanyak 60 jiwa terdiri dari 14 laki-laki dewasa, wanita dewasa 13 orang, Anak laki-laki 23 orang dan 10 orang anak perempuan, langsung dilakukan pendataan oleh pihak gabungan posko kemanusiaan.

Dari pantauan langsung postkotapontianak.com, berselang sekitar 1 jam setelah eks Gafatar Landak dievakuasi ke Bekangdam, kembali menyusul masuk 2 kendaraan yang membawa eks Gafatar dari Kabupaten Melawi dengan pengawalan ketat tiba pada pukul 19.20 wib.

“Malam ini kembali masuk eks Gafatar dari Landak dan untuk yang baru masuk saat ini dari Kabupaten Melawi sebanyak  36 jiwa atau 7 kepala keluarga, yang  terdiri dari jumlah laki-laki dewasa 14 orang,  wanita dewasa 12 orang, anak laki-laki 4 orang dan 6 orang anak perempuan. Jadi kesemua kita tampung di Bekangdam, dan hingga saat ini kita tinggal menunggu kedatangan dari Ketapang serta Kabupaten Kayong Utara, ” tukas Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Mukhlis./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *