Een Pekerja Bangunan Terkapar Kesetrum Listrik

Posisi gardu yang dekat bangunan./ fofto : lux-PKP
Posisi gardu yang dekat bangunan./ fofto : lux-PKP

TEBAS ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Sekitar Pukul 10.15 wIb salah satu pekerja Tukang Bangunan Pasar rakyat yang berlokasi di ex terminal Tebas mengalamai kecelakaan kerja, yaitu kesetrum kabel listrik yang mengubungkan ke Gardu parallel yang letaknye berhimpitan dengan bangunan Pasar Rakyat tersebut.

Tentu saja akan kesetrum terang Fendi warga Tebas, mengingat kabel listrik itu membentang hampir menyentuh bangunan yang belum rampung itu, tak ayal Een sipekerja sontak terlempar kebelakang dan langsung pingsan, nasib baik tidak terjatuh kebawah.

Een sampai saat ini masih dirawat di RSUD Pemangkat, belum diketahui separah apa efek kesetrum kabel listrik telanjang tersebut. Hendrda salah satu Instalatir Listrik Kota Tebas menyayangkan kecerobohan pihak Instalatir PLN Pemangkat yang tidak mempertimbangkan letak dan keselamatan orang lain, pernah saya Tanya saat mereka memasang gardu disitu namun dijawabnya enteng, gak masalah situ aja yang mempermasalahkannya tukas salah satu pekerja yang tidak aku kenal, terang Hendra.

Slamet kepala bagian Teknis PLN Singkawang yang membawahi PLN Pemangkat dan Tebas saat dikonfirmasi via Handphone hanya menjawab sekedarnya bahkan terkesan melempar tanggung jawab, bapak Tanya PLN Pemangkat saja ya, sebab mereka yang memasangnya, jawabnya pada media ini.

Kecelakaan kerja yang bakal terjadi ini sudah diprediksi oleh beberapa tokoh masyarakat yang melihat langsung kondisi dilapangan, bahkan menganggap PLN hanya kerja semau gue tanpa mempertimbangkan hal- hal yang riskan yang bakal merugikan pihak lain.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui nasib pekerja yang kesetrum tersebut dan langkah hukum apa yang akan mereka tempuh kelak.(Luk)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *