Ediyanto Minta Masyarakat Yang Sudah Test Usab/Swab Tetap Lakukan Isolasi Mandiri

Sintang,Kalbar postkotapontianak.com

Usai Test USAB atau SWAB harusnya pasien tersebut, tetap melakukan isolasi mandiri, agar tidak menjangkit warga yang ada disekitarnya, pasalnya akan sangat berbahaya bisa yang bersangkutan berjalan dan kontak dengan orang lain, yang bisa menjadi pemicu penyebaran Virus Covid 19 ini, ujar Anggota DPRD Sintang Ediyanto kepada media ini Rabu 21 Oktober 2020.

Ia meminta kepada masyarakat yang sudah keluar atau kontak langsung dengan pasien yang reaktif apalagi positif dan yang bersangkutan sudah di USAB atau SWAB, agar tidak kontak dengan orang lain, dan melakukan isolasi mandiri dirumah, sambil menunggu hasil USAB atau SWAB tersebut,agar tidak menular kepada orang lain,katanya.

Dikatakannya, dalam hal ini Instansi terkait kami meminta yakni Dinas Kesehatan agar memantau secara ketat masyarakat yang melakukan Test SWAB, dan terus menyarankan masyarakat agar tetap melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes usap keluar, sampai hasil SWAB keluar dan sudah barang tentu akan menjadi persoalan di kemudian hari jika masyarakat tetap berpergian dari rumah padahal hasil tes swab-nya belum keluar.

Sementara terus dilakukan untuk mengetahui seseorang itu konfirmasi positif covid-19 atau tidak sementara isolasi mandiri yang dilakukan itu bagian upaya untuk mengendalikan penyebaran covid-19. Tentu akan jadi masalah jika kemudian hasil yang keluar positif covid 19 sementara yang bersangkutan berpergian dari rumah, kontak dengan orang sekitar itu akan menjadi Cluster baru nantinya. Kita kuatirnya jika kemudian hasil positif sementara saat yang bersangkutan keluar rumah yang kemudian berpotensi penularan Covid 19 ini, dengan isolasi mandiri yang dilakukan itu juga bagian dari ketaatan protokol kesehatan sehingga semua pihak mestinya mematuhinya.(Mr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *