Dukungan Terhadap Agrianus Terus Mengalir

Agripanus terus mendapat dukungan./wj5
Agripanus terus mendapat dukungan./wj5

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINTANG-Usai Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyatakan sikap untuk mendukung dan mengusung Agrianus,S.Sos,.Si sebagai Bupati Sintang pada Jum’at 5 Juni 2015 lalu, pada Sabtu 6 Juni 2016 Pemuda Katolik (PK) Cabang Sintang, Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sintang, Ikatan Sarjana Katolik (ISKA)Basis Sintang, Forum Komunikasi Pemuda Dayak (FKPD) Kabupaten Sintang serta Dewan Adat Dayak (DAD)Kabupaten Sintang gelar acara jumpa pers di ruang pertemuan Dhea cafe Sintang yang beralamat di Tugu BI Sintang.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pernyataan sikap Pemuda Katolik, yang semula mengusulkan 2 Nama Calon Bupati untuk ditarungkan di Pilkada Sintang 9 Desember 2015 mendatang.

Namun dari 2 nama tersebut sesuai hasil musyawarah Pemuda Katolik yang disepakati dari Komisariat Anak Cabang Pemuda Katolik serta koordinator wilayah Pemuda Katolik yang hadir dicetuskanlah nama Agrianus,S.Sos,M.Si sebagai satu-satunya calon yang diajukan dan siap diusung ujar Sekretaris Pemuda Katolik Sintang Marsianus.

Menurut Marsianus, alasan untuk mengusung Agrianus karena Agrianus dianggap punya kemampuan memimpin Sintang kedepan serta dengan kapabilitas dan mendapat tanggapan yang baik dari masyarakat, serta merupakan putra daerah asli Sintang.

Dikesempatan yang sama pula Wakil Ketua DAD Sintang Drs.F.E Chunoi,M.Pd mengatakan, Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang mendukung sepenuhnya keinginan Sekretaris DAD Sintang Agrianus,S.Sos,M.Si untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Sintang 2015-2020, dan seluruh komponen dewan adat siap ,mendukung beliau.

sementara itu Ketua PMKRI Cabang Sintang Matius Andi, mengatakan dari hasil diskusi yang dilakukan dengan menghadirkan anggota pengurus PMKRI 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang, kami menyatakan sikap dan membulatkan tekad untuk mendukung pak Agrianus apapun partainya.

Selain itu Wakil Ketua Forum Komunikasi Pemuda Dayak Kabupaten Sintang Akiung,SH.M.Si mengatakan,FKPD kami minta yang baru untuk memimpin Sintang yakni Agrianus,S.Sos,M.Si yang layak dan pantas dan ia juga berharap partai moncong putih yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan juga memberikan partainya dan mengusung Agrianus,S.Sos,M.Si

Selain itu juga sudah ada beberapa organisasi yang juga akan menyatakan kesiapannya untuk membuat pernyataan tertulis untuk mendukung Agrianus diantaranya Ikatan Pemuda Dayak Kabupaten Sintang (IPDKS), Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Sintang, Himpunan Mahasiswa Perbatasan, Perhimpunan Mahasiswa Kayan, Jaringan Pemuda Perbatasan, Paguyuban Keluarga Besar Kebahatn Kayan, Ikatan Keluarga Limbai Sintang, Ikatan Keluarga Besar Undau Begunong dan organisasi masyarakat lainnya yang juga telah menyatakan sikap untuk mengusung putra asli Sintang tersebut./WJ5


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *