Dukung Program Sekolah Adiwiyata Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti Bantu Terjunkan Prajurit ke SDN 3 Siantan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah, PenYonkav12/BC – Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti dukung sukseskan SD Negeri 3 Siantan menuju Sekolah Adiwiyata, Sabtu, (22/02/2020).

Program Adiwiyata adalah salah satu program Lingkungan Hidup yang didukung oleh pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapakan setiap warga sekolah ikut serta dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari lingkungan yang negatif.

Danyonkav 12/BC Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. mengatakan, “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Yonkav 12/BC dalam menciptakan lingkungan yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat belajar dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah dapat membantu dalam menyelamatkan penyelamatan lingkungan untuk sekolah dasar di Indonesia”.

Kepala Sekolah SDN 3 Siantan, Ibu Farida, S.Pd.SD juga mengungkapkan,”Rasa syukur dan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan di SDN 3 Siantan yang telah didukung oleh Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti, Koramil 1301/01 Jongkat, Polsek Jongkat, Kantor Camat Jongkat, Karang Taruna Kecamatan Jongkat, Guru dan siswa SDN 3 Siantan serta Orang Tua murid”.

“Program Adiwiyata harus berdasarkan norma-norma Kebersamaan, Keterbukaan, Kejujuran, Keadilan, dan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam”, imbuh Danyonkav 12/BC. (hez)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *