Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil Toho Dampingi KB Gratis di Kecurit

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM


MEMPAWAH  – Babinsa Desa Kecurit, Koramil 1201-05/Toho, Serda Arifudin mendampingi kegiatan pelayanan KB gratis dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang bertempat di Desa Kecurit, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis (18/11/2021).

Saat dikonfirmasi, Serda Arifudin mengatakan, bahwa pendampingan yang dilakukannya untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), dimana TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.

“kami bersama Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) akan terus melaksanakan kegiatan dalam mensukseskan program pemerintah dalam pelayanan KB,” ujar Serda Arifudin.

 

BACAAN LAINNYA

Gebyar 1000 Vaksin, BINDA Kalbar Bekerjasama Dengan MABM dan Pemda Mempawah Berjalan Sukses Aman Lancar

Gelar Gebyar Vaksinasi TNI-AD, Koramil Toho di Dukung Tim Nakes Kodim Mempawah

Burhanudin: Tiga Hal yang Perlu Di Lakukan Bangsa Indonesia Agar Bebas Korupsi

 

Menurutnya, Program Keluarga Berencana tersebut, merupakan upaya pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan taraf hidup dan kesehatan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk. Kami para Babinsa yang berada di wilayah siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut,” jelas Babinsa

Selain kegiatan pelayanan KB, Babinsa juga menyampaikan tentang upaya dalam menghadapi virus Covid-19.

 

 

“Saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka dari itu kegiatan ini kita laksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Jadi, mari kita disiplin dalam memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam setiap kegiatan sosial,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas dan Pengendalian Penduduk, Dra. vinencia Tatiga, Kepala Puskesmas Toho, Kepala Desa Kecurit, Bhabinkamtibmas serta masyarakat. (1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.