Dukung Program Langit Biru Kodam Xll/Tpr, Dandim Mempawah Tanam Pohon

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Komandan Kodim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana( KCK) Cabang XLV Kodim Mempawah, Koorcabrem 121/Abw, Ibu Herlia Dwi Agung, melaksanakan kegiatan penanaman pohon atau reboisasi lahan terlantar dan rusak, bertempat di Dusun Sekek, Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis (27/1/2022).

Adapun bibit yang ditanam diantaranya pohon durian dan Alpokat, dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan Program langit biru dari Kodam Xll/ Tpr.

Dalam sambutannya, Dandim 1201/ Mph, Letkol Inf.Dwi Agung menjelaskan, bahwa tujuan penanaman pohon tersebut, untuk membangkitkan semangat, motivasi dan membudidayakan seluruh masyarakat terutama generasi milanial, untuk menanam dan memelihara pohon, dalam rangka keberlangsungan ekosistim dan penghijauan lingkungan.

 

Baca juga : Jadikan Momen Imlek Lebih Berwarna Bersama Koleksi UNIQLO LifeWear FC

 

“Penanaman pohon merupakan langkah mitigasi, sebagai salah satu upaya untuk mengurangi emisi karbon, dan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, serta merupakan harapan dan doa kita semua agar kehidupan masyarakat didaerah terus meningkat kesejahteraannya”,jelas Dandim.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, untuk mendukung kelancaran program Langit Biru di Bumi Khatulistiwa, dan menindak lanjuti UU nomor 34 Tahun 2004 tentang tugas TNI selain perang, serta sesuai peraturan Kasad nomor 37 Tahun 2018, untuk selalu melanjutkan peningkatan kualitas Serbuan Teritorial dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat, melalui Pemerintah Daerah, dalam penanggulangan bencana alam.

“Karena hal tersebut, kami dari Kodim 1201/Mph, akan selalu memelihara dan meningkatkan kemanunggalan dengan aparat pemerintah dan komponen masyarakat, untuk kepentingan Pertahanan Negara”, lanjutnya.

Dandim juga menyampaikan ucapan Terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait atas terlaksananya kegiatan penanaman pohon dalam rangka mendukung program langit biru Kodam Xll/ Tpr tersebut.

“Semoga kerjasama dan sinergitas yang harmonis ini, dapat memberikan manfaat yang besar dalam mencegah terjadinya Karhutla, dan dapat membangkitkan motivasi dan membudidayakan masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon, untuk membangun ekosistim hutan”, ucap Dandim.

Diahir sambutannya, Dandim juga mengajak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut, untuk tetap memperhatikan serta peduli terhadap pencegahan wabah covid-19.

“Kepada saudara sekalian yang terlibat kegiatan ini, harus tetap memperhatikan tentang prokes, sehingga kita semua terhindar dari wabah covid-19.Karena pandemi covid-19 menuntut kita untuk selalu belajar agar peduli dan cermat menyikapi berbagai situasi disruptif selama pandemi ini”,pesan Dandim Letkol Inf.Dwi Agung Prihanto.(1201-05) BS.

Sumber Pendim 1201/Mph.

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.