Dukung Kemajuan Gizi, Babinsa Sungai Pinyuh Lakukan Pendampingan Progam SSGI

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Babinsa Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh Koptu Ma’mun mendampingi petugas Puskesmas Sungai Pinyuh melakukan pendataan keluarga di Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (26/5/2021). Hal ini dilakukan dalam rangka pengumpulan data Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021.

Koptu Ma’mun mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mendapatkan gambaran prevalensi Status Gizi berdasarkan pengukuran antropometri di tingkat desa.

 

Pengembangan Kasus Aborsi, Polisi Tangkap 2 Tersangka Lain Dan Salah Satunya Diduga Ayah Biologis Bayi

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Anggota Ajendam XII/Tpr Melaksanakan Pembersihaan Perkampungan

Demi Begini, FW&LSM Kalbar Gelar Raker

“Hasil Penelitian ini diharapkan bisa menjadi bahan masukan pengambil kebijakan dalam mengevaluasi salah satu output dalam percepatan penanggulangan stunting ini,” ujar Koptu Ma’mun.

Ia menyampaikan, pendampingan dilakukan untuk mendukung program mengurangi dan menangani masalah kekurangan gizi khususnya stunting. Pemerintah, lanjutnya, telah mengeluarkan beberapa kebijkan dan regulasi yang diharapkan dapat berkontribusi dalam penanganan stunting tahun 2021.

“Kami para Babinsa yang berada di wilayah siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut,” ujar Koptu Ma’mun.

Ditegaskan, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, karena itu penelitian ini dilaksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah pusat untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Mph1201)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.