Dukung Kemajuan Desa Binaan, Babinsa Toho Hadiri MusrenbangDes

POSTKOTAPONTIANAK.COM


Mempawah – Babinsa Desa Toho Ilir, Koramil 1201-05/ Toho, Serda Barus, bersama Bhabinkamtibmas, Brigpol Metro, hadir di tengah tengah masyarakat Desa binaannya dalam kegiatan Muyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbangdes) yang bertempat di gedung PNPM Dusun Kuala Toho, Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa (25/1/2022).

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri Sekcam Toho, Kades Toho Ilir, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Tomas, Toga, Kadus, Rt, Rw serta elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Babinsa Toho Ilir, Serda Barus mengatakan, bahwa pihaknya selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat Desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat.

“Melalui Musrenbang ini, kita berharap dapat menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya, dan semoga melalui kegiatan Musrenbang ini, pembangunan yang dilaksanakan, dapat menjadi sarana dan alat untuk memperbaiki perekonomian masyarakat,” ungkap Serda Barus.

Babinsa juga menjelaskan, bahwa Musrenbang merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan desa, melalui aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas pembangunan tingkat desa melalui mufakat.

“Dalam pelaksanaan Musrenbang ini, semoga dapat menghasilkan program kerja yang benar benar sangat dibutuhkan masyarakat. Bukan keinginan atau kepentingan pribadi atau golongan tertentu. Maka dari itu, harus dicermati pembangunan mana yang diutamakan terlebih dahulu,” jelas Babinsa.

Sementara itu, Mui Huat, Kades Toho Ilir, menyampaikan terimakasihnya kepada Sekcam Toho, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta seluruh masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan Musrenbang tersebut, dan berharap dapat menemukan hasil yang terbaik untuk masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya Musrenbang ini, mari kita semua berpartisipasi memberikan masukan demi kemajuan desa. Semoga apa yang dimusyawarahkan hari ini, dapat tercapai dan segera ditindak lanjuti sesuai harapan kita bersama,” singkat Kades./Sumber Pendim 1201/Mph.BS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.