Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Sumringah Melihat Prestasi Gerakan Pramuka Pimpinan Adhyaksa Dault

Laporan Langsung dari Korea Selatan

Konferensi Pramuka Se-Asia Pasifik

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault langsung diterima oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, John Prasetio./Lukman HA
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault langsung diterima oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, John Prasetio./Lukman HA

SEOUL—Setelah Indonesia dipastikan terpilih sebagai salah satu anggota organisasi Pramuka se-Asia Pasifik (Asia Pasific Regional Scout Committee) periode 2015-2021, delegasi Pramuka Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault langsung diterima oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, John Prasetio (4/10).

Dalam sambutan ramah tamahnya, John mengaku bangga atas apa yang diraih Gerakan Pramuka Indonesia di kancah dunia tersebut. ” Ini sangat membanggakan bagi saya dan bangsa Indonesia yang ada di Korea Selatan,” ujar John seperti dikutip dari release resmi yang dikirim ke wartawan.

John menyambut baik raihan Ahmad Rusdi, 58 tahun, yang juga wakil dari Adhyaksa Dault di Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bidang Hubungan Luar Negeri.  ”Kenapa ini membanggakan, karena prestasi ini bisa memperkuat hubungan bilateral Indonesia dengan Korea Selatan,” ujar John. Selain itu, tentu saja ini bukan pekerjaan yang mudah untuk mendapatkan dukungan dari sejumlah Negara di kawasan Asia Pasifik.

”Ini nggak mudah! Diperlukan kekompakan lobi dan diplomasi yang tinggi. Itu semua ditunjukkan oleh tim Kwarnas Pramuka di bawah pimpinan Adhyaksa Dault,” beber John.  Adhyaksa Dault sendiri mengaku senang sekali bisa berjumpa dengan duta besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Mantan menteri Pemuda dan Olahraga ini berharap, Ahmad Rusdi bisa menjaga amanahnya dengan baik. ”Harus bisa menunjukkan kerja yang optimal agar menambah kepercayaan Pramuka di Asia Pasifik, untuk Pramuka Indonesia khususnya,” harap ayah dua anak itu.

Menariknya, dalam kesempatan tersebut pengurus Masjid Agung Korea Selatan,  I Tae Won yang terbesar di Korea Selatan juga meminta kesediaan Adhyaksa Dault untuk menjadi Penceramah dan Imam Shalat di Mesjid bersejarah di Korea tersebut.(***)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *