Dua Pengedar Sabu di Kota Sungai Pinyuh Berhasil di Ringkus

Sungai Pinyuh, Mempawah –Satuan Narkoba Polres Mempawah berhasil membongkar praktik perdagangan narkotika di wilayah Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Jumat (5/1) pukul 06.30 WIB. Dalam operasi penangkapan itu, petugas meringkus dua pengedar di dua lokasi berbeda. Mereka juga berhasil mengamankan 57 paket narkoba yang siap dijual bersama uang tunai ratusan ribu Dan Timbangan Elektrik .

Kapolres Mempawah melalui Kepala Satnarkoba Iptu Rizal, membenarkan keberhasilan jajarannya mengungkap praktik peredaran gelap narkotika di wilayah Sungai Pinyuh. Rizal mengungkapkan, dua orang pengedar barang haram itu HAngga (27), Warga Sungai Pinyuh jalan pendidikan Yang Sekarang Tinggal Di Jalan Panca Usaha, Desa Peniraman, Kabupaten Mempawah dan Anwar alias Tutu (46), warga Gang Bunga, Kelurahan Sungai Pinyuh.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap Hangga. Bermula dari laporan masyarakat yang menduga adanya praktik penjualan narkotika yang dilakukan Hangga di salah satu kontrakan yang beralamat di Jalan Reformasi Sungai Pinyuh. Mendapatkan informasi berharga itu, petugas bergerak melakukan pengintaian di sekitar kontrakan.

Setelah mengintai dan mengamati, petugas pun memutuskan untuk menggerebek salah satu kamar kontrakan yang dalam posisi terkunci. Petugas harus mendobrak pintu kamar untuk bisa masuk ke dalam. Benar saja, di dalam kamar itu petugas mendapatkan Hangga sedang tertidur pulas.

Petugas pun melakukan penggeledahan dan mendapati sejumlah barang bukti berupa satu klip sabu-sabu seberat 0,43 gram, pipet plastik, bong kaca, dan lainnya. Hangga pun tak berkutik ketika digiring polisi.

Berhasil mengamankan Hangga, petugas pun melanjutkan operasi penangkapan terhadap jaringan narkotika lainnya di wilayah Sungai Pinyuh. Kali ini, sasarannya salah seorang warga yang beralamat di Gang Bunga, Kelurahan Sungai Pinyuh. Petugas mendapatkan laporan adanya praktik perdagangan sabu-sabu di wilayah yang dilakukan oleh Anwar alias Tutu di kediamannya.

Polisi pun melakukan pengawasan terhadap aktivitas Anwar di rumahnya. Rupanya pengintaian yang dilakukan petugas terendus oleh Anwar. Tak pelak, Anwar pun berusaha membuang sebuah dompet Yang isinya Sabu melalui jendela rumahnya. Naas, upaya Anwar untuk menghilangkan jejak sia-sia. Pasalnya, petugas sempat melihat dompet yang dibuang tersebut.

Tak Ingin tangkapannya Kabur, polisi pun bergegas melakukan penggerebekan dengan mengamankan Anwar Mereka juga mengambil barang bukti dompet yang sempat dibuang.

Dari dalam dompet itu petugas mendapati 57 paket sabu-sabu yang siap dijual. Puluhan paket serbuk haram tersebut memiliki berat total 15,17 gram. Anwar hanya bisa tertunduk lesu saat digiring ke Mapolres Mempawah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya./ ar1-LN. ( foto : Ist ).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *