Dua Minggu Keluar dari Lapas : Residivis Pencuri Hp Kembali di Tangkap Sat Reskrim Polsek Pontianak Timur

PONTIANAK ! PKP : Reskrim Polsek Pontianak Timur Polresta Pontianak kota kemabali menangkap seorang Residivis yang bebas karena program Asimilasi. Rabu (22/4/2020).

[ Tersangka “S” yang diamankan di sel Posek Ptk Timur. dok ]

Residivis yang baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (tahanan) kembali berulah dengan melakukan pencurian handphone, An. S ternyata baru dua minggu lalu keluar dari Lapas karena program asimilasi. Pasalnya, “S” tanpa ada rasa jera atas perbuatannya hingga mendekam di penjara, saat ini ‘S” kembali melakukan tindak pidana dan berurusan dengan aparat penegak hukum.

S ditangkap setelah Kepolisian Sektor Pontianak Timur menerima laporan dari seorang wanita yang menjadi korban pencurian.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo melalui Kasi Humas Iptu Iskak Pujiyanto menerangkan pelaku telah dua kali masuk Lapas akibat melakukan rangkaian pencurian. Terakhir ditangkap Resmob Polda Kalbar karena kasus yang sama yaitu pencurian HP.

Kanit Reskrim Polsek Pontianak Timur Iptu Asep Teddy menjelaskan, pencurian terjadi pada Sabtu lalu 18 April 2020, saat itu korban menyimpan Handphone miliknya kedalam dashboard motornya dan berbelanja. Ketika kembali untuk menaiki motornya, pelaku “S” langsung merampas handphone korban dan kabur.

Korban sempat mencoba mengejar pelaku, namun tidak berhasil. ” Ada pun (TKP) tempat kejadian di Jalan Panglima pukul 10.00 wib pagi. Diketahui korban mengalami kerugian satu unit handphone,ungkap Kanit Reskrim.

Iptu Asep Teddy menjelaskan berawal dari korban saat mau menaiki sepeda motornya pelaku mendekati sepeda motor tersebut dan mengambil handphone milik pelapor. Setelah mendapatkan handphone tersebut, pelaku langsung melarikan diri. Korban sempat mengejar pelaku tapi tidak didapat . Pelaku dijerat dengan  Pasal 362 KUHPidana, serta barang bukti berupa Handphone Samsung Note 8 berwarna hitam dan satu unit sepeda motor honda beat warna hitam yang digunakan pelaku untuk beraksi telah diamankan di Mapolsek Pontianak Timur,” pungkas Kanit Reskrim Pontianak Timur./*

[ dien s/ postkotapontianak.com ]


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *