Dua Hari Babinsa Koramil 1206-06/Psb Kawal Distribusi Beras ke Hulu Kapuas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kapuas Hulu, Sabtu (18/4/20) – Selama dua hari Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau harus menyusuri sungai di daerah perhuluan Sungai Kapuas, saat mengawal distribusi beras bantuan Gubernur Kalimantan Barat ke empat desa di Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu. Hal ini dilakukan oleh Babinsa hanya demi sampainya bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Demikian disampaikan, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyarudin, S.Sos., pada hari ini di Makodim 1206/Psb.

“Selama dua hari, Babinsa bersama pihak terkait lainnya mengawal pendistribusian beras bantuan menuju empat desa di wilayah hulu Sungai Kapuas. Keempat wilayah tersebut hanya dapat ditempuh melalui jalur air dengan longboat,” katanya.

Basyarudin menjelaskan, untuk wilayah hulu Kapuas ini terdapat 4 desa yang mendapatkan bantuan beras dari Gubernur yaitu Desa Kereho, Desa Beringin Jaya, Desa Bungan Jaya dan Desa Tanjung Lokang.

“Kami perintahkan kepada Babinsa untuk mengawal pendistribusian beras bantuan dari Gubernur agar dapat sampai ke masyarakat dan tepat sasaran,” terangnya.

Mengingat jarak yang cukup jauh dan harus melewati jalur air, Ia menekankan kepada Babinsa untuk selalu menjaga faktor keamanan kepada masing – masing personel didalam melaksanakan tugas tanggungjawabnya membantu kesulitan masyarakat.

“Semoga dengan tersalurkannya beras bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 mereka bisa tetap dirumah guna membantu upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus,” pungkas Basyarudin, S.Sos./* (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *