Drs Paulus Sekretaris Daerah Mewakili Bupati dan Wabup Melawi, Lepas Kontingen POPDA Kabupaten Melawi

Sekda

KALBAR MELAWI ( PKP ) : Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus mewakili Bupati Melawi melepas kontingen Kabupaten Melawi untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak. Pelepasan kontingen dilaksanakan dalam rangkaian apel rutin gabungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Senin (27/06/2022) di halaman Kantor Bupati Melawi.

Pelepasan kontingen tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, para kepala OPD, para pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional, serta staf, tenaga kontrak di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi, pelatih dan official.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus mengatakan POPDA diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetisi olahraga pelajar yang berjenjang dan berkelanjutan pada tingkat daerah.

Menurutnya, POPDA merupakan ajang seleksi para atlet dan sekaligus memilih atlet pelajar untuk menuju Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional.

“Adik-adik yang akan diberangkatkan patut merasa bangga karena merupakan pilihan dari sekian ribu pelajar yang ada di Kabupaten Melawi, untuk itu saya berharap para atlet pekan olahraga pelajar daerah agar bersungguh-sungguh, serius dan disiplin dalam mengikuti semua event perlombaan yang telah dijadwalkan oleh panitia provinsi”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda mengingatkan kepada para atlet agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama atlet serta berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan guna membawa nama baik Kabupaten Melawi di tingkat Provinsi.

“Saya juga berharap target Kabupaten Melawi masuk dalam tujuh besar bisa tercapai dan para atlet dapat memperoleh pengalaman berharga untuk kemudian kelak dijadikan bekal memajukan olahraga di Kabupaten Melawi”, harapnya.

Kabupaten Melawi sendiri mengikutsertakan 79 orang kontingen yang terdiri dari 51 orang altlet, 14 orang official dan 14 orang pendamping. Dimana para atlet akan mengikuti 6 cabang olahraga yaitu sepakbola, voli, basket, tinju, pencak silat dan badminton.

Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Provinsi Kalimantan Barat sendiri yang akan diadakan pada 27 juni – 23 Juli 2022 yang berlangsung di Stadion Sultan Syarif Abdurahman Jon

(HUMAS/Orin)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.