dr. Erwan Martanto : Tes Kesehatan Swab, Dua Paslon Wali, Walikota Depok, Pradi-Afifah dan Idris-Imam Negatif

 

PKP : BANDUNG — Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah di Jabar, dr. Erwan Martanto menerangkan, bahwa setelah dilakukan test Swab PCR oleh Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah di RS Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat (Jabar). Dua pasangan calon (paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok, Pradi-Afifah dan Idris-Imam dinyatakan negatif Covid-19

“Jadi, dari hasil test Swab PCR kedua paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok tersebut negatif Covid-19,” ujarnya, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, bahwa selanjutnya kedua paslon akan mengikuti proses peneriksaan kesehatan lainnya yakni pengambilan darah serta pemeriksaan psikiatri psikologi. Lalu, pemeriksaan urologi, penyakit dalam, neurologi, dan test narkoba.

BACA JUGA

Sidang Gugatan Perdata No.35/PDT.G/PN.MPW, Hakim Lakukan Mediasi Para Pihak, YPKOT Ajukan 3 Opsi

Komandan STTAL Uji 4 (empat) Prajurit Teknokrat STTAL yang masuk Finalis LKCT/LKTI HUT TNI Ke-75

Pangdam XII/Tpr : Di Tengah Kondisi Kompleksitas Bangsa, Pengamanan Pilkada Berpedoman Protokol Kesehatan

Pemkab Kubu Raya Bangun Jalan Poros Perumnas IV

Penyemprotan Disinfektan Kembali Dilakukan diwilayah pontianak Timur

“Jadi, untuk selanjutnya pemeriksaan kesehatan lainnya yakni treadmill, USG, pemeriksaan rontgen. Proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,” tutur Erwan.

Sementara itu Nana Shobarna, selaku
Ketua KPU Kota Depok menjelaskan, bahwa tahapan pemeriksaan dilaksanakan dua hari, yakni pada 8-9 September 2020.

“Artinya, ini berdasarkan rundown pemeriksaan kesehatan di hari pertama ada kurang lebih sembilan tahapan pemeriksaan dari mulai laboratorium hingga wawancara psiokologi,” jelasnya.

Nana juga menambahkan, bahwa untuk pemeriksaan di hari kedua lebih sedikit tahapannya seperti pemeriksaan USG Abdomen dan Mammae hingga pemeriksaan penunjang seperti spirometri, ro thorax, EKG dan treadmill.

“Jadi, dengan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19. Maka, sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan standar pemeriksaan, kedua paslon terlebih dahulu menjalani pemeriksaan PCR Swab. Alhamdulillah, kedua paslon negatif Covid-19,” paparnya.

FALDI

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *