DPRD Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari Mengaku Bersyukur Dengan Hasil Tes PCR Milik Pasien

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Pemerintah Kabupaten Sintang telah mengumumkan secara resmi hasil tes swab tenggorokan Pasien Dalam Pengawasan dengan nomor registrasi 04 yang telah meninggal dunia pada tanggal 19 April 2020 lalu dinyatakan negatif Covid-19.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari mengaku bersyukur dengan hasil tes PCR milik Pasien Dalam Pengawasa nomor registrasi 04 yang dinyatakan negatif Covid-19.

“Hasil secara resmi sudah diumumkan. Alhamdulillah, hasilnya negatif Covid-19. Semoga kecemasan kita berkurang dan membuat kita semakin bijak baik dalam bertindak maupun bertutur kata sehingga tidak ada lagi stigma negatif yang terbentuk,” ujarnya saat dihubungi postkotapontianak.com via whatsapp, Selasa (12/05/2020).

Mainar Puspa Sari meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjadi bagian yang menyejukan bukan malah sebaliknya. Terlebih lagi, Covid-19 ini dapat mudah menyerang siapapun yang memiliki imunitas yang tidak baik.

“Tidak ada seorang pun yang ingin terjangkit dengan virus ini. Maka alangkah baiknya, kita bersama-sama memberikan suasana yang menenangkan dibanding memberikan kepanikan, apalagi di bulan suci Ramadhan seperti ini,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengapresiasi keterbukaan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang dalam hal percepatan penanganan Covid-19. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi berita yang beredar di media sosial yang masih belum ada keabsahannya.

“Pemerintah Kabupaten Sintang sendiri sudah berupaya melakukan keterbukaan public dengan menyampaikan informasi baik melalui media cetak, elektornik maupun media sosial. Sekali lagi, bijaklah, jika memang mendapatkan infomasi, saring sebelum sharing, cari kebenarannya pada yang berwewenang, jangan sampai salah membagikan infomasi,” pungkasnya.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *