DPD FKPM Mempawah Gelar Houl Opu Daeng, Jadikan Sosok Opu Daeng Manambon Menjadi Suri Tauladan

Poskotapontianak.com

Mempawah – Memperingati Robo-Robo yang akan digelar pada tanggal mulai 14 Oktober 2020, Forum Komunikasi Pemuda Melayu (FKPM) Kabupaten Mempawah menggelar Haul Opu Daeng Manambon 257 Tahun 2020 di Balai Kerja DPD FKPM Jalan Daeng Manambon Keluarahan Tengah Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah.

Ketua DPD FKPM Mempawah H. Moch. Husni Thamrin katakan, dengan bertema “Menjunjung Marwah, Menjage Adat, Menjemput Tuah”, menjadi tolak ukur dalam menghadapi masa-masa sulit ditengah pandemi wabah covid 19 ini, untuk selalu bisa bersinergis bersama-sama Pemerintah Kabupaten Mempawah memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Sudah menjadi kewajiban DPD FKPM Kabupaten Mempawah menjaga dan melestarikan nilai luhur dan budaya, hal ini sesuai dengan melakukan Haul Opu Daeng Manambon, sosok beliau yang luar biasa sehingga bisa dijadikan Suri Tauladan kepada semua anggota FPKM Kabupaten Mempawah,” jelasnya.

Sampaikan H. Moch. Husni Thamrin, Sosok Opu Daeng Manambon, awal cikal bakal rintisan berdiri kota mempawah dan penyiaran agama islam di Kota Mempawah, selain itu juga dikatakannya dengan menjadinya Opu Daeng Manambon menjadi raja mempawah bergandengan dengan Habib Husien Al Qadri menyiarkan agama islam di kota mempawah saat itu, dengan kecintaan tersebut maka DPD FKPM Kabupaten Mempawah melakukan haul Opu Daeng Manambon dan mengenang akan jasa beliau, atas keberhasilannya menajadikan kota mempawah ini, walaupun dengan perubahan yang dari masa ke masa hingga sekarang ini.

“Beliau (Opu Daeng Manambon), telah mengajarkan kita akan kebersamaan dalam kekeluargaan membentuk nuansa penyelesaian masalah secara musyawarah, dengan demikian nilai-nilai idiologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sudah ditanamkan oleh beliau,” jelas Thamrin.

BACA JUGA

Hadir Penyampaian RAPERDA APBD dan Nota Keuangan Kab. Mempawah 2021, Kodim 1201/Mph Usulkan TMMD Jalan Tembus Kab. Mempawah dan Landak

Kasdim 1201/Mph Apresiasi Titah Raja Mempawah, Ciptakan Kawasan Hutan Adat dan Hutan Lindung di Pulau Pedalaman

Dandim 1201/Mph Hadir HUT Kab. Landak ke 21 Tahun, Ciptakan Hubungan Sinergis dan Humanis TNI dan Pemkab Landak

Aksi Penolakan RUU Cipta Kerja Oleh Buruh di Kalbar Berjalan Damai, Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto Apresiasi Serikat Buruh

Tim Siber Polda Kalbar Bekuk Pembuat Grup Whatsapp “Futsal” Yang Isinya Provokasi Aksi Demo

“Kami juga berpesan kepada seluruh Pengurus dan Anggota DPD FKPM Kabupaten Mempawah untuk menjaga silahturahmi sesama ormas dan umat beragama sehingga jangan terpecah belah,” ucapnya.

Selain itu pula, Ketua DPD FKPM Kabupaten Mempawah menyampaikan terima kasih kepada para tamu dan undangan yang telah hadir dalam haul Opu Daeng Manambon ini, semoga dengan acara ini bisa menjadi amal ibadah kita.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *