DPC PDIP Melawi,Tutup Pendaftaran 7 Kandidat Bupati dan Wakil Bupati

Kalbar – Melawi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC PDIP) Kabupaten Melawi, resmi membentuk Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Melawi.

Ketua Tim Penjaringan, Indra Fahruji,pengembalian Formulir daftar penjaringan telah di mulai sejak 12 September 2019 hingga 18 September 2019

Dari Pantauan Wartawan, Salam menuju Perhelatan Pilkada Serentak 2020 mendatang sejumlah tokoh telah bermunculan dalam kontes demokrasi lima tahun sekali itu.

Sejak Penjaringan buka, sudah ada tujuh Kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati yang mengebalikan Formulir Pendaftaran.

Pendaftaran di selenggarakan Kantor DPC PDIP Melawi, Jalan Pinoh Kota Baru Km 7, ini terbuka untuk kader partai dan juga seluruh warga Kabupaten Melawi ,” Kata Indara di sela usai Acara Penjaringan dan Penyaringan pada hari terakhir di DPC PDIP Melawi Rabu (18/9/19) sore.

Berbicara instruksi dari partai,
Indra menjabarkan, PDIP memang akan lebih mengutamakan kadernya seandainya yang bersangkutan dianggap mampu atau pantas menjadi balon bupati maupun balon wakil bupati. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan adanya sosok yang potensial di luar partai. “Maka diberikan kesempatan untuk mendaftar di partai kami,” imbuh dia.

Adapun tahapannya, setelah pendaftaran di tutup 18 September 2019 hari ini nantinya akan diikuti dengan tahapan verifikasi persyaratan calon. “Tahapan yang hendak dilaksanakan tim seluruhnya mengacu pada instruksi langsung dari DPP PDIP terkait instruksi pemetaan daerah dan penjaringan balon pilkada serentak 2020.

“Syaratnya normatif sesuai aturan pilkada, tetapi yang penting bersedia dan berkomitmen dengan PDIP,” tegasnya.

“Semua berkas penjaringan kami tampung dan kami verifikasi di internal partai, disampaikan ke DPD PDIP provinsi Kalimantan Barat, dan Tanggal 23 September harus sampai ke DPP PDI perjuangan. Apapun hasilnya melalui mekanisme dan segala elektabilitas dan lain lain Kita harapkan mampu melahirkan calon pemimpin dan putra putra terbaik kabupaten Melawi kedepannya, jelas Indra.

“Kami berharap kader PDI Perjuangan Kabupaten Melawi menunjukan jati diri sebagai partai pelopor dan banteng2 PDI perjuangan bisa merumput di segala lini. Solid untuk Melawi yang lebih maju.

Di tegaskan Indra “hari ini,Rabu 18 september,Jam 12 Malam nanti,adalah batas waktu pengembalian berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka PDI P Kabupaten Melawi.

Selanjutnya berkas pendaftaran akan di verifikasi seluruh kelengkapan formulir pendaftaran akan diserahkan ke DPP melalui DPD PDIP Provinsi Kalbar.

“semua hasil proses kelengkapan administrasi pendaftaran ini akan diputuskan melalui rekomendasi DPP, uarnya.

Sementara,Ketua DPC PDIP Melawi, Kluisen, mengucapkan terima kasih kepada Para Balon yang telah mempercayakan PDIP sebagai Pengusung untuk maju bakal calon Bupati dan Wakil bupati Melawi di Pilkada 2020 Nanti,dan tentunya yang memutuskan adalah DPP.

Dijelaskan Kluisen untuk memenuhi Syarat 20 Persen sebagai Pengusung Pasangan Calon Bupati,minimal ada enam kursi di DPRD di ketahui pada Pemilu 17 April lalu PDIP hanya meraih 4 kursi di DPRD Melawi, Besar kemungkinan Partainya akan berkoalisi dengan partai lain sebagai syarat maju pasangan Balon Bupati.

Di tambahkan Kluisen,”siapapun nanti yang diputuskan menjadi calon Bupati dan wakil nya yang diusung melalui koalisi, tentunya ada kesepakatan antara koalisi,hasil survey dan elektabilitas menjadi Tolak ukur,Siapa kiranya calon bupati maupun wakil bupati yang akan di putuskan oleh DPP.

Berikut ini 7 (Tujuh) Kandidat Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati yang telah Mendaftar dan mengebalikan Berkas Formulir pendaftaran ke Sekertariat PDIP Melawi, 1. Drs. Kluisen, (Anggota DPRD Kab Melawi 2019-2024.

2. H Dadi Sunarya usfayursa, A.Md. (Wakil Bupati Melawi,2015-2020)

3. Mulyadi, SP.(Mantan Anggota DPRD Kab Melawi 2014-2019)

4 H.Firman Muntaco, SH, MH.(Mantan Bupati Melawi 2010-2015)

5. Malin, SH. (Mantan Anggota DPRD Kab Melawi 2014-2019)

6.Panji, S.Sos.(Bupati Melawi,2015 -2020 Incumbent).

7. Bhartolomeus Brama, S.ip.(Kader PDIP, Putra mendiang Almarhum Drs Suman kurik,Bupati Melawi 2005-2010)./Jhon-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *