DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Gelar Musancab Serentak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SUNGAI RAYA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak se-Kabupaten Kubu Raya, Jumat (13/3). Musancab yang dirangkai dengan pengukuhan pengurus ranting se-Kubu Raya itu diadakan di The Q Hall Convention Center Qubu Resort, Jl. Arteri Supadio Sungai Raya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Agus Sudarmansyah mengatakan, Musancab ini merupakan agenda konsolidasi yang wajib diadakan lima tahun sekali. Musancab dikatakan Agus juga merupakan bagian dari upaya pengurus DPC menjalankan amanat Kongres dan Rakernas PDI Perjuangan.

“Sesuai target dari DPD, pembentukan struktur pengurus PAC sampai ke anak ranting wajib diselesaikan sebelum berakhirnya bulan Maret. Alhamdulillah, DPC Kubu Raya sudah menuntaskan itu. Nanti akan langsung dilantik dan jadi peserta Rakerda I,” ujarnya.

Agus yang juga Ketua DPRD Kubu Raya ini menambahkan bahwa Pengurus Anak Cabang (PAC) yang terpilih pada Musancab kali ini diharapkan menjadi penggerak utama dalam membesarkan partai. Bersama dengan pengurus ranting dan anak ranting, PAC disebut Agus merupakan trisula bagi partai dalam memenangkan setiap pertempuran politik. Baik Pilkada, Pilpres, maupun Pemilu.

“Output-nya pasti mereka diharapkan menjadi penggerak utama dan garda terdepan bagi partai dalam upaya memenangkan setiap agenda politik. Baik di level Pilkada tingkat kabupaten, Pilkada provinsi, Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden,” imbuhnya.

Adapun pelaksanaan Musancab ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus. Turut mendampingi Lasarus pada kesempatan itu Bendahara DPD Sujiwo, Wakil Ketua DPD Wilmina, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari dapil Kalbar I Maria Lestari dan dua Anggota DPRD Kalbar Fraksi PDI Perjuangan Bambang Ganefo Putra dan Meiske Anggrainy./rl/ rdy PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *