DPC LPM Pontianak Selatan Berbagi Takjil di Panti Asuhan Catur Dharma Yatim

PONTIANAK ( PKP ) : DPC LPM Pontianak Selatan saat berbagi takjil di Panti Asuhan Catur Dharma Yatim Sebagai salah satu bentuk wujud kepedulian dan kebersamaan DPC LPM Pontianak Selatan telah membagi takjil gratis kepada masyarakat setidaknya di sediakan 200 paket takjil yang di bagikan gratis kepada pengguna jalan.

“Tujuan dari pembagian takjil ini adalah untuk lebih mendekatkan DPC LPM Pontianak Selatan dengan masyarakat dan agar kita bisa memaknai bulan suci ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama.Terlebih bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan”.

“Hal ini bertujuan lebih menyemarakan ramadhan dan bentuk terima kasih kepada masyarakat. selain itu ajang seperti ini juga bermanfaat  sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tak lupa berbagi mumpung di bulan ramadhan Menjelang dua minggu sebelum Idul Fitri, Laskar Pemuda Melayu (LPM) Pontianak Selatan berbagi takjil di panti asuhan Catur Dharma Yatim, jalan harapan Jaya, Kota Baru, No 36, dan ditruskan berbagi Takjil di jalan raya Sutan Syahrir, tepatnya di depan Rumah Adat Melayu, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (17/4/2022).

Dalam menjalan bulan yang penuh berkah ini dengan menyelenggarkan kegiatan pembagian takjil buka puasa kepada masyarakat gratis. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa. Disamping itu, juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini. Pembagian takjil ini sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktifitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang.

Ketua DPC LPM Pontianak Selatan, Gunawan mengatakan, bahwa berbagi takjil ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan LPM Pontianak Selatan dan sebagai ajang silaturahmi serta beramal di bulan Ramadan 1443 H ini.

“Ya, berbagi takjil setiap bulan suci Ramadan adalah agenda rutin kami LPM, sebagai bentuk kepedulian sosial dengan harapan menjadi bekal kebajikan di hadapan Allah SWT. Aamiin,” ucapnya.

Selama kegiatan ini berlangsung para panitia acara sangat antusias dalam menjalankannya termasuk masyarakat yang menerima takjil sangat senang dan merasa berbahagia.

Dia berharap dengan adanya agenda rutin berbagi takjil bisa terlaksanakan di tahun yang akan datang, untuk meningkatkan rasa peduli dan peka LPM terhadap sesama.
Di tempat yang sama, Ketua DPD LPM Kota Pontianak, Hendi Susanto sangat mengapresiasi kepada LPM Pontianak Selatan, karena dengan keterbatasannya dapat melaksanakan kegiatan berbagi takjil.
“Saya harapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan di bulan Ramadan yang akan datang ,”./*

MENG

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.