Dorong Masyarakat Tuntaskan Vaksinasi, Koramil Toho Gelar Serbuan Vaksinasi di Dua Lokasi Sekaligus

MEMPAWAH – Upaya untuk mendorong masyarakat agar menuntaskan vaksinasi, Koramil 1201-05/Toho jajaran Kodim1201/ Mempawah, kembali menggelar Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat umum, Senin (28/2/2022).

Serbuan vaksinasi digelar di Dua lokasi sekaligus, yakni di Desa Ansiap, Kecamatan Sadaniang, dan di Kantor Desa Sambora, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah.

Batituud Koramil Toho, Pelda Baryono menuturkan, bahwa serbuan vaksinasi tersebut merupakan upaya untuk mendorong masyarakat agar menuntaskan vaksinasi, guna menghindari paparan virus Covid-19.

“Ini kami gelar dengan mendatangkan Tim P’Care dari Kodim 1201/ Mempawah, untuk membantu masyarakat, agar lebih dekat dan mudah dijangkau, dalam menuntaskan vaksinasi,” tutur Pelda Baryono.

Dalam menyukseskan kegiatan tersebut, lanjutnya, Komandan Koramil 1201-05/ Toho, Kapten Czi.Kiki Gunawan, memerintahkan seluruh Babinsa, agar ikut terjun langsung kelapangan, untuk mengajak dan mendorong masyarakat agar ikut vaksin.

“Dalam pelaksanaannya, personel dibagi dua posko, dengan tujuan agar anggota mendatangi dan mengajak masyarakat agar ikut vaksin, sehingga masyarakat akan terlindungi dari keparahan apabila terpapar virus covid-19”,jelasnya.

 

 

Pelda Baryono mengatakan, Koramil Toho akan selalu berusaha membantu masyarakat untuk tetap mengikuti vaksinasi, meskipun dengan diantar jemput kerumah rumah, dengan tujuan masyarakat terhindar dari paparan virus covid.

“Kami akan selalu mendukung dan membantu pemerintah dalam segala hal, demi kebaikan dan kesehatan masyarakat,” ucap Pelda Baryono.

Sementara, Ibu Yuyun (62) salah satu warga Desa Sambora yang ikut vaksin, mengaku lega setelah mendapatkan vaksin yang ke Tiga. Alasannya covid telah banyak memakan korban meninggal, sehingga dirinya menyempatkan vaksin agar terlindung dari paparan covid-19.

“Saya mengajak kawan, tetangga, saudara atau siapa saja untuk vaksin.Tidak perlu takut dan jangan percaya hoax tentang vaksin.Buktinya saya sudah tiga kali vaksin, dan kondisi saya baik baik, bahkan merasa lebih sehat,” pungkas Yuyun. (1201-05).BS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.