Dorong DPKAD Maksimal Penerimaan Pajak

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! MEMPAWAH-POTENSI penerimaan PAD Kabupaten Mempawah yang berasal dari pajak cukup besar. Potensi yang besar itu ternyata tidak sebanding dengan besaran pendapatan yang diterima. “Ini ada potensial lose atas pajak

Syarif M. Shaleh./PKP
Syarif M. Shaleh./PKP

daerah,” ujar Syarif Saleh Anggota DPRD Mempawah kepada wartawan POSTKOTAPONTIANAK.COM kemarin.

Oleh karenanya anggota fraksi Golkar ini mendorong Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) agar memaksimal penerimaan pajak.

“Langkah yang dilakukan melalui penertiban administrasi dan pengawasan secara komprehensif,”  saran anggota Komisi II ini.

Temuan banyaknya reklame yang tak berijin bukti kelemahan petugas bidang pendapatan. “Seharusnya ini tidak terjadi, karena tentu jika dihitung riil ada perbedaan antara potensi dan penerimaan,” ujar dia.

Hal serupa juga terjadi ada sektor Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan. “Jika dilihat rasanya banyak potensi yang harus digali. Perusahaan yang melakukan eksploitasi tambang batuan cukup banyak,” tegasnya.

Sebagai anggota dewan Sy Saleh berharap PAD Mempawah meningkat setiap tahun. “Semua sektor penerimaan pajak idealnya meningkat dengan signifikan. Sehingga potensi yang ada harus dimanfaatkan dengan tertib administrasi dan pengawasan,” imbuhnya./PKP/rd


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *