Donor Darah Warnai HUT ke-13 Brigif 19/KH

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINGKAWANG ! – Selasa (14/4/20) – Dalam rangka memperingati HUT ke-13 Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa. Brigif 19/KH bekerjasama dengan PMI Kota Singkawang menggelar bhakti sosial donor darah di Aula Graha Brigif 19/KH Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh prajurit dan ibu-ibu Persit.

Komandan Brigif 19/KH Kolonel Inf Win Nindar, S.I.P., mengatakan Selain menyambut HUT ke-13 Brigif 19/KH, kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah yang nantinya akan di salurkan oleh PMI Kota Singkawang.

“Mari kita dukung kegiatan ini secara bersama-sama agar berjalan dengan lancar. Semoga Brigif 19/KH beserta jajaran ke depan semakin jaya dan sukses dalam tugas dan pengabdian terhadap Bangsa dan Negara,” katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan HUT Brigif sudah di mulai lima hari yang lalu, seperti pembagian sembako, sosialisasi dan edukasi pencegahan virus corona, penyemprotan disinfektan dan membagikan masker.

“Saat-saat sosialisasi kita juga memberikan arahan kepada warga agar tetap stay di rumah, dan apabila keluar untuk keperluan tetap menjaga jarak jika bertemu dengan orang lain, memakai masker dan cuci tangan,” katanya.

Lanjutnya, manfaat donor darah ini sangat banyak sekali untuk kesehatan, dan kalau dinilai dari sisi agama, donor darah ini juga bernilai ibadah. Diharapkan dengan kegiatan ini timbul kepedulian dari anggota Brigif terhadap masyarakat,” pungkasnya./*

[ Pendam XII/Tpr ]


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *