DMC Segera Gelar Muker

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Depok )– Komunitas wartawan Depok Media Center (DMC) berencana akan menggelar Musyawarah Kerja (Muker) pada Jumat, 15 Desember 2017. Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung di The Hotel Margo yang berada di Jalan Margonda Raya, Beji, Depok. Salah satu agenda dari Muker DMC adalah untuk memilih Ketua DMC periode 2018.

Ketua Dewan Pembina DMC Rusdy Nurdiansyah menjelaskan, bahwa DMC adalah komunitas wartawan di Kota Depok. Baik itu wartawan media cetak, online, radio maupun televisi. Anggotanya sendiri adalah wartawan lokal maupun nasional yang bertugas di Kota Depok. DMC sendiri hanyalah sebuah wadah untuk berkumpul dan mempererat tali silahturahmi sesama jurnalis di Kota Depok.

“Artinya, DMC sendiri awalnya terbentuk dari lima orang. Yakni Maulana, Rando, Papi Ipul, Wahyu’ Riki dan saya sendiri. Komunitas ini kita bentuk untuk kemajuan jurnalis di Kota Depok,” jelas Rusdi, Selasa (12/12).

Menurutnya, bahwa Muker ini selain untuk memilih ketua yang baru juga bertujuan semakin mempererat tali silahturahmi sesama kuli tinta. Agar kedepannya semakin solid dan menulis secara data dan fakta yang ada serta tidak menulis berita hoax. Sebab tidak dapat dipungkiri kemajuan sebuah kota memerlukan peranan jurnalis atau wartawan dalam hal apa saja yang terjadi dari tingkatan terbawah.

“Jadi, dari berbagai sumber, wartawan mengetahui apa saja yang terjadi dari tingkat terbawah hingga tingkat atas sekalipun. Bukan itu saja, pimpinan tertinggi di tingkat kota yakni Walikota beserta Wakil Walikota Depok dapat mengetahui secara pasti melalui media,” tuturnya.

Rusdi menambahkan, dengan melalui Muker DMC 2017 ini diharapkan para anggota DMC semakin solid serta dapat membantu Kota Depok dari sisi pemberitaan. Tentu saja, lanjut Rusdy, memberitakan sesuai fakta dan data bukan lain hanya menjadi corong suatu kelompok tertentu.

“Karena nantinya, dengan terpilihnya ketua baru DMC bisa semakin maju dan silahturahmi sesama jurnalis dapat terus terjaga,” tandas wartawan senior Republika itu./ Faldi/


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *