Ditengah Pandemi Covid-19 : Kapolsek Sanggau Ledo Tinjau Obyek Wisata Pastikan Tidak Ada Aktivitas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Kapolsek Sanggau Ledo beserta anggota melakukan patroli ketempat wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Sanggau Ledo Kamis (30/04/2020).

Sasaran patroli antara lain Riam Pangar Dusun Segonde Desa Pisak Kec.Tujuh Belas, Riam Merasap Dusun Segonde Desa Pisak Kec.Tujuh Belas, Riam Ampang Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas dan Riam Jugan Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo.

“Kami dari Polsek Sanggau Ledo melakukan patroli dan pengecekan ke pemandu wisata dan tempat objek wisata dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polsek Sanggau Ledo”, sebut Kapolsek Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P.

” Menurut keterangan yang diperoleh dari pemandu wisata sejak wabah pandemi Covid19 pengunjung wisata sangat minim. Dan mereka sudah mendapatkan surat Edaran Pemerintah dan dari perangkat desa mengingatkan untuk menutup tempat wisata sampai waktu sudah pulih kembali”, jelas Ipda Dwiyanto.

Kapolsek Sanggau Ledo memberikan himbauan kepada pemandu tempat wisata agar mengindahkan kebijakan pemerintah, patuhi dan taati sesuai dgn maklumat Kapolri, kemudian laporkan segala bentuk kejadian apabila terjadi gangguan Kamtibmas ditempat wisata.

“Tidak menutup kemungkinan ditempat- tempat objek wisata menjadi sasaran siswa-siswa pelajar berkumpul merayakan kelulusan sekolah pada hari Sabtu (02/05/20) dan memungkinkan pula tempat wisata menjadi tempat masyarakat melepaskan kejenuhan mengahadapi situasi covid19. Untuk itu harapan kami para pemandu wisata untuk dapat menutup sementara tempat wisata ini demi memutus mata rantai penularan Covid 19 ini”,tutup Kapolsek./*

(Penulis : Kur)

(Publish : Ant HR)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *