Dit Reskrimum Polda Kalbar Gelar Latihan Prosedur Penggunaan Senjata Api

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK, KALBAR – Jajaran fungsi Reserse Polda Kalbar mengikuti latihan penggunaan senjata api dan penyimpanan. Latihan ini menindaklanjuti arahan Kapolda Irjen Pol Dr. R. SI tentang prosedur dalam menggunakan senjata api (Senpi). Jumat (4/9/2020).

“Sebanyak 80 personel Dit Reskrimum melaksanakan latihan peningkatan kemamuan dalam penggunaan dan prosedur senjata api. Bertempat di Lapangan tembak Brimob Polda Kalbar” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Luthfie Sulistiawan.

Baca juga : 

KOALISI SINTANG BARU DEKLARASIKAN PASANGAN MANDAU MENGKILAT

Cegah Covid-19, Bengpuspal Puspalad Guyur Cairan Disinfektan di Secapa AD

Asik Hitung Uang, Seorang Pengedar Sabu di Ringkus Sat Narkoba Polres Mempawah

Simpan Sabu di Kotak Rokok, Pelaku Beserta BB di Amankan Polisi

Kapolsek Muara Muntai Turun Langsung Membagikan Masker

Luthfie menerangkan salah satu atensi Kapolda Kalbar ialah pada fungsi Reserse agar selalu bekerja secara professional dan sesuai prosedur undang undang.

“Ini sebagai tindaklanjut arahan Kapolda saat Anev beberapa waktu yang memberi beberapa penekanan kepada para penyidik. Salah satunya tentang penggunaan senjata api” jelasnya

Menurutnya peran personel reserse yang memiliki wewenang besar dalam penyidikan harus selalu diingatkan dan berpegang teguh pada prosedur dalam suatu penanganan perkara.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Selain meningkatkan kemampuan pengetahuan mengenai senjata api dan penyimpanannya. Personel Dit Reskrimum juga diberikan kesempatan untuk latihan menembak dengan sasaran yang berjarak 10 hingga 15 meter./*

Sumber Humas Polda Kalbar.

Publish Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *