Distribusi Bantuan Beras untuk Wilayah Kabupaten Sambas Optimal

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sambas, Senin (20/4/20) – Sinergitas TNI – Polri dalam hal ini Kodim 1208/Sambas dan Polres Sambas bersama para relawan Kota Sambas telah berhasil melaksanakan pengawalan pendistribusian bantuan beras dari gudang Sub Drive Bulog Sambas yang disalurkan kepada masyarakat prasejahtera dan warga kurang mampu di seluruh kecamatan di Kabupaten Sambas.

Menurut Dandim 1208/Sbs Letkol Inf Setyo Budiyono bahwa pengawalan yang dilakukan jajarannya untuk membantu dan mensukseskan program pemerintah untuk ikut membantu warga prasejahtera dan kurang mampu.

Dikatakan juga, kegiatan ini merupakan komitmen TNI untuk selalu ikut membantu mensejahterakan rakyat. Guna menjamin keberhasilan program tersebut, jajarannya akan selalu melakukan pengawalan, pengawasan dan pendistribusian sehingga benar-benar tepat sasaran dan cepat teratasi.

“Kita sangat mendukung program pemerintah untuk ikut mensejahterakan rakyat dalam menyalurkan bantuan yang diberikan agar benar – benar sampai kepada warga,” kata dia.

Lanjutnya, Kabupaten Sambas mendapat bantuan dari Bulog sejumlah 867.140 Kg untuk 43.357 KK yang dibagikan ke 19 Kecamatan semuanya sudah tersalurkan. Dalam pendistribusian tersebut, para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan yang tersebar di wilayah Kabupaten Sambas menggunakan berbagai kendaraan berupa dam truck, long boat dan motor untuk menjangkau permukiman penduduk di daerah pelosok. Ini dilakukan sebagai upaya agar bantuan tersebut sampai tepat waktu.

“Alhamdulillah, pengawalan pendistribusian yang kita lakukan sudah tersalurkan semua sampai kepada warga yang berhak menerima,” katanya./*

(Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *