Diskes Lantamal XII Laksanakan Protokol Kesehatan Terhadap ABK Beserta Fasilitas KRI Sigurot-864 Saat Baru Sandar di Dermaga Satrol Lantamal XII Pontianak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL Lantamal XII Pontianak – Tim Dinas Kesehatan Lantamal XII, dipimpin oleh Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., yang juga sebagai Koordinator Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Lantamal XII, melaksanakan protokol kesehatan yaitu Screening terhadap ABK dan penyemprotan Desinfektan terhadap fasilitas KRI Sigurot-864, yang baru saja sandar di dermaga Satrol Lantamal XII, Jeruju Kota Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu (13/06/2020)

Komandan KRI Sigurot-864, Mayor Laut (P) Dienul Akbar,S.E, beserta 18 orang ABK, saat tiba di dermaga Satrol lantamal XII, pada sabtu sore (13/06/2020), dalam rangka Bekal Ulang, (BBM dan Air Tawar), seluruh ABK melaksanakan protokol kesehatan yaitu dengan Screening Rapid Test dan penyemprotan Desinfektan terhadap fasilitas KRI Sigurot-864 oleh Tim Dinas Kesehatan Lantamal XII, sebagai salah satu syarat terhadap semua unsur KRI/Kal yang baru sandar di dermaga Satrol Lantamal XII, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Adapun ABK KRI yang melaksanakan Rapid Test sejumlah 19 orang, dari 22 Jumlah total ABK KRI, 3 orang diantaranya tidak ikut dalam pelayaran sehubungan dengan tugas sebagai Juru bayar dan Nasor.

Adapun pemeriksaan terhadap seluruh personel yang On Board di KRI Sigurot-864, seluruhnya tidak ada yang mengalami gejala demam batuk pilek (flu like syndroms), sehingga hasil pemeriksaan kesehatan dinyatakan “Dalam Batas Normal”. Selanjutnya KRI Sigurot-864 dilakukan penyemprotan Desinfektan dan para ABK KRI tidak diperbolehkan turun dari kapal (tetap didalam KRI), serta dihimbau selalu memperhatikan Physical Distancing dalam rangka Siaga Covid-19. Untuk Keperluan Operasional KRI yang meliputi Dukungan Logistik Cair (Logca) akan disiapkan oleh tim pendukung dari Satrol dan Disbek, ketentuan ini merupakan keputusan Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, guna pencegahan penularan Covid-19, terhadap prajurit TNI AL.

Lantamal XII


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *