Disjasad Uji Kemampuan Prajurit Yonkav 12/BC

Mempawah, 08/03/2019 Prajurit Yonkav 12/BC melaksanakan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) di Markas Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti Desa Peniti luar Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Komando Atas dalam rangka pembinaan latihan, khususnya satuan tempur untuk memelihara dan meningkatkan jasmani militer serta kerjasama atau kekompakan dalam hubungan Regu atau Peleton. Kegiatan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) Tingkat Perorangan ini terdiri dari dua materi yaitu Lari 5k ( Lintas medan) dan Renang yang langsung di awasi oleh tim Jasmani TNI Angkatan Darat, Mayor Inf Fajar Surelawanto Kabag Kasjas Subbinmaptajas dan Lettu Inf Ian Munthe Pasisisfo Infolahta Disjasad.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menguji kemampuan jasmani militer seluruh prajurit sehingga dapat mengetahui sejauh mana kesemaptaan prajurit sebagai evaluasi dan barometer program latihan prajurit Yonkav 12/BC. Selain itu hasil dari pengawasan USJM ini akan di gunakan sebagai bahan masukan dalam penyempurnaan tabel khususnya pada materi lintas medan. Ujar Mayor Inf Fajar Surelawanto.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonkav 12/BC Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tersebut dituntut kemampuan fisik prima dan peserta harus melaksanakan dengan aturan yang berlaku, hal tersebut merupakan bagian terpenting di mana kegiatan ini merupakan olahraga militer bagi satuan tempur./yd/ade p.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *