Disambut Tari Jepin, Kapolresta Pontianak Kota Tatap Muka dengan Komunitas Masyarakat Tertib Lalin

PONTIANAK, KALBAR (LM)-, Kapolresta Pontianak Kota AKBP Komarudin disambut tari khas Pontianak yakni Tari Jepin yang dibawakan ibu-ibu Komplek Ari Karya saat bertatap muka dengan komunitas masyarakat tertib lalu lintas di Komplek Ari Karya IX Rt.02 Rw 07 Kelurahan Pal V, Kota Pontianak, Rabu (18/12/19).

Dalam sambutannya, Komarudin menyebut, Pontianak merupakan miniatur Indonesia karena keberagaman suku, budaya, dan agama. Hebatnya, kata Komarudin, keberagaman itu terjalin dalam suatu hubungan kekeluargaan yang sangat erat.

“Dengan kehadiran kami, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat dalam rangka menjaga tatanan kehidupan baik dalam berbangsa dan bertanah air,” kata Komarudin.

Komarudin menambahkan, semakin hari pertumbuhan pengguna kendaraan bermotor semakin meningkat. Namun, kata dia, pertumbuhan itu tidak disertai dengan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum berlalu lintas. Oleh karena itu, lanjut dia, dia mengharapkan adanya peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam menumbuhkan kesadaran terhadap tertib berlalu lintas.

“Di bagian lalu lintas, sudah banyak dilakukan penindakan maupun pengaturan namun kita tidak bisa menutup mata bahwa semakin hari juga semakin banyak warga yang membeli atau menggunakan kendaraan baru,” terangnya.

Komarudin mengapresiasi dan mendukung program Kampung Tertib Lalu Lintas. Dia berkeinginan, program itu tidak hanya ada di komplek Arkarin IX namun bisa diterapkan di seluruh Indonesia.

“Kami salut dengan antusias warga yang dengan tulus menjaga serta menerapkan hakikat dari kampung Tertib Lalu Lintas,” tandasnya./*rls – hms/isk.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *