Dirlantas Polda Kalbar Canangkan S3P

Salah seorang petugas mengajak pelajar tertib berlalu lintas./ Ist
Salah seorang petugas mengajak pelajar tertib berlalu lintas./ Ist

PONTIANAK-PostkotaPontianak.com!! Ada inovasi yang cukup menarik disampaikan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar saat Rapat Anev di Graha Khatulistiwa Rabu (3/2) tadi.

Dalam kesempatan itu Kombes Pol Dirlantas Polda Kalbar Tulus Ikhlas Pamuji melihat tingginya resiko korban kecelakaan lalu lintas dari kalangan remaja, dirinya akan canangkan ‘Satu Sekolah Satu Polantas (S3P)’.

Sebagaimana dikutip Policenews Center, Dirlantas menjelaskan selama tahun 2015 kelompok umur 16 – 30 tahun cukup dominan menjadi korban laka lantas.

Tujuan inovasi program dari Polantas ini diharapkan kelompok remaja dan pelajar dan terhindar dari resiko laka lantas. “Melalui kerjasama dan pedampingan antara sekolah dan polantas dapat mengurangi resiko kecelakaan saat berkendaraan,” tegas Tulus.

Program S3P ini menekankan pada langkah-langkah untuk peningkatan keamanan dan keselamatan serta pencegahan kecelakaan pada usia pelajar.

“Melalui pendekatan persuasif edukatif antara polantas , sekolah dan pelajar serta melalui pendekatan partisipatif maka keselamatan remaja dan pelajar bisa ditingkatkan saat berkendara di jalan raya,” tutur Tulus. (Red/PKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *