Dinsos Provinsi Kalbar Kerahkan Anggota Tagana dan Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Banjir

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH : Bencana banjir yang melanda tak luput dari pantauan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, Senin (07/09/2020) pukul 13.05 wib, siang, melalui Dinas Sosial Kalimantan Barat langsung menerjunkan pasukan Tagana dan memberikan sumbangan kepada Desa Sungai Purun Kecil.

Langsung dipimpin oleh Kadis Sosial Provinsi Kalbar Golda Purba memantau keadaan kondisi banjir yang melanda didamping oleh Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Mempawah Burhan SH dan Kabid Sosial Heru Agung mendatangi penampungan warga terdampak banjir.

BACA JUGA

Gunakan Speed Boat, TNI-Polri Pantau Banjir di Menukung

Blue Patrol Polsek Pontianak Timur sisir cafe Himbau Warga Gunakan Masker

Ciptakan Kebersihan Lingkungan, Babinsa Segarau Parit dan Masyarakat Buat Tempat Sampah

Sampaikan Kadis Sosial Provinsi Kalbar Golda Purba, kedatangan di Desa Purun Kecil untuk melihat langsung kondisi banjir dan menyambingi warga yang terdampak banjir, selain itu juga memberikan bantuan kepada warga di lokasi penampungan, tak luput jua memotivasi para warga terdampak banjir untuk sabar dengan bencana yang melanda dan tetap berada di penampungan sementara hingga benar-benar banjir ini dikatakan surut dan aman untuk kepada warga kembali kerumah masing-masing.

“Saat ini kita mengalami dua musibah besar, yaitu musibah bencana Covid 19 ditambah dengan musibah bencana banjir dialami oleh saudara kita di Desa Purun Kecil Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah,” ucap Kadis Sosial Provinsi.

“Dari sejak kejadian bencana banjir ini oada hari Jumat malam tanggal 6 september 2020, pihak Tagana ikut membantu pemerintahan desa purun kecil, baik memantau debit air tinggi dan juga melakukan evakuasi warga yang rumahnya tidak layak tinggal karena terendam banjir,” ucapnya.

“Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat Dinas Sosial sekarang ini melakukan suplai bantuan pangan berupa Beras 2,734 Kg, 30 dus makanan anak-anak, dan 60 dus mie instans kepada posko bencana banjir yang di terima langsung oleh Kades Purun Kecil bapak Zainol Bahri,” jelasnya.

Baca juga DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Serah Terima Jabatan Kadep Renalog dan Ka LPPM STTAL

Mengaku di Jambret, Modus Seorang Karyawan Ekspedisi di Kota Pontianak Untuk Gelapkan Uang 250 Juta Berhasil Digagalkan Polda Kalbar

Lanjutnya disampaikan, selain bantuan pangan yang disalurkan, hadir juga para Anggota Tagana yang sejak awal kejadian membantu dan juga ada 1 unit Dapur umum roda 4 yang disediakan untuk membantu dalam ransum makanan kepada warga yang di evakuasi

“Dengan bantuan yang kami serahkan ini bisa membantu sementara kepada warga yang terdampak bencana banjir ini,” ucap Golda Purba.

Katakan kembali, dengan pemantauan yang dilakukan kedepannya akan disampaikan kepada bapak Gubernur Kalbar dan menunggu arahan yang akan dilakukan kedepan, pasca bencana banjir di Desa Purun Kecil Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah./ HG.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *