Dinkes Sanggau Gencar Sembur Asap Anti Nyamuk Demam Berdarah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SANGGAU ) – Sanggau sehat merupakan satu dari tujuh pokok utama program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Hal ini tertuang dalam visi misi Sanggau maju dan terdepan.

Dinas Kesehatan adalah pihak yang sangat terkait program Sanggau sehat. Oleh sebab itu berbagai kegiatan sudah dan mulai serta terus dilaksanakan. Diantaranya, memperhatikan kesehatan masyarakat secara luas tentang bahaya demam berdarah yang di sebabkan oleh nyamuk.

Mengantisipasi hal itu dinas kesehatan Sanggau menyemprotkan asap anti nyamuk penyebab demam berdarah secara menyeluruh di kota Sanggau. Pantauan media ini, rabu (29/3/2017) sekitar pukul 9.30 wib terlihat tim kesehatan khusus dari Dinas Kesehatan Sanggau menggunakan mesin penyembur asap anti nyamuk demam berdarah menyemburkan asap di setiap selokan dan sekitar belakang bangunan dan perumahan warga. Dengan adanya kegiatan ini diyakini nyamuk dan segala bentuk jentiknya mati.

“Langkah yang paling baik adalah menjaga kebersihan lingkungan dan pekarangan rumah. Menguras, menutup dan menimbun, ini harus kita lakukan,”ungkap Kadis Kesehatan, Jones.

Ia mengingatkan, musim penghujan rentan sekali pengembangbiakan nyamuk. Dari sebab itu, tutuplah setiap tong air. Timbun dalam tanah sampah dan menguras air yang tergenang di selokan rumah dan parit.

“Ayo jaga kesehatan, lebih baik mencegah daripada mengobati,”himbau Jones. (Firmus)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *