Dinilai Mengancam NKRI, Ratusan Massa Tolak Gafatar

Ratusan massa dari Mempawah ke DPRD Provinsi./ hendry/Postkotapontianak.com
Ratusan massa dari Mempawah ke DPRD Provinsi./ hendry/Postkotapontianak.com
PONTIANAK-POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Pasca pengusiran ribuan warga eks Gafatar dari Mempawah ternyata masih menyisakan keresahan warga. Pasalnya Gafatar belakangan diketahui akan merongrong keutuhan NKRI.
Sebagai dukungan Pemerintah Provinsi Kalbar menolak Gafatar, ratusan massa dari Mempawah melakukan aksi damai di DPRD Provinsi Kalbar, Selasa (2/2) siang ini.
Massa yang datang itu untuk menyuarakan keinginan masyarakat agar Gafatar dan segala bentuk penyebaran faham radikalisme ditolak dari bumi khatulistiwa. ” Kita yakin Gafatar dan radikalisme masih ada di Kalimantan Barat. Dan apabila kita dan pemerintah tidak antisipasi, maka hal ini akan mengancam kebersamaan kita dalam wadah NKRI,” tegas Muhammad Hatta perwakilan dari Mempawah.
Di Kalbar tambah dia telah mempunyai pengalaman pahit saat terjadi kerusuhan beberapa waktu lalu. “Keharmonisan masyarakat kita telah membuktikan bahwa Kalbar selama ini kondusif. Gubernur Cornelis telah berhasil menjaga nilai-nilai kearifan. Jadi jangan sampai pertikaian itu terulang lagi,” kata dia.
Massa yang berjumlah ratusan itu juga minta kepada Pemerintah dan DPRD Provinsi Kalbar berkomitmen untuk tetap menolak Gafatar atau segala bentuk turunannya./hendry/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *