Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Melakukan Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Tahun 2019


Kalbar postkotapontianak.com, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi Drs. Joko Wahyono M.Si mengatakan rapat koordinasi dilaksanakan bertujuan, membangun komunikasi antara sekolah dan stakeholder di kabupaten Melawi guna membahas kegiatan penggunaan dana DAK yang harus
dilaksanakan sekolah sekolah yang mendapatkan bantuan pada tahun anggaran 2019 di kabupaten Melawi.

Dalam rapat tersebut,kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi Drs.Joko wahyono menegaskan kepada peserta, bahwa dalam pelaksanaan dana DAK swakelola itu harus difahami oleh setiap Kepala Sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut.

Maka secepatnya kita adakan MOU penandatanganan dengan Dinas mengenai penerimaan DAK tersebut.
Saya berharap mereka bekerja ikut apa yang kita arahkan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan teknis dibawah pengawasan fasilitator perencanaan dan fasilitator pengawasan.

Pembangunan yang akan dikerjakan adalah pembangunan Ruang Kelas baru,pembangunan Ruangan laboratorium IPA,pembangunan Gedung Perpustakaan,Rehablitasi Ruang Kelas dan juga pembangunan Toilet Umum Sekolah.

Alham dulillah ada95% peserta yang hadir, jadi sesuai dengan targetlah.
Kalaupun ada yang tidak hadir karena terkendala cuaca hujan.
Kegiatan tersebut kita laksanakan selama tiga hari. Kita mulai hari ini rabu 12/06/2019 dan berakhir pada hari jumat tanggal 14/06/2019.

Drs.Joko wahyono berharap dalam pelaksanaan secara umum Sekolah Sekolah memiliki sarana prasarana sesuai dengan standar pelayanan minimal di bidang pendidikan dasar. Yang mana kedua pihak Sekolah telah kita berikan kepercayaan untuk melaksanakan proyek swakelola, maka mereka harus melaksanakan dengan maksimal. Dengan catatan harus selalu berkonsultasi kepada pihak pihak yang terkait dan yang berkopenten sesuai bidangnya masing masing tegasnya./jon


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *