Diklat Pra UWK di Kogawad, Walikota Depok Ogah Hadir

PKP ! KOTA DEPOK — Kendati tidak dihadiri Walikota Depok Muhammad Idris, namun kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik termasuk pra Uji Kompentensi Wartawan (UKW), yang di prakasai Komunitas Gabungan Wartawan Depok (Kogawad), tetap berjalan sesuai dengan jadwal.

“Benar, memang faktanya acara ini tidak dihadiri Walikota Depok, yang sebenarnya sejumlah 60 peserta dari berbagai komponen wartawan dari wilayah Depok, Karawang, Cianjur, Bogor Raya dan Jakarta, ingin mengenal Walikota Depok. Tapi, acara Kogawad ini telah mendapat restu dari Dewan Pers, Institut Ilmu Sosial dan Politik (IISIP) Jakarta, serta komunitas maupun organisasi pers di Kota Depok,” ujar Ketua Pelaksana, Jhoni Y. Kelmanutu, Sabtu (15/8/2020).

Jhoni menjelaskan, bahwa kegiatan Diklat dan pra UKW ini jelas sangat diapresiasi dan tentunya dapat dijadikan media belajar sebelum menjalani uji kompetensi sesungguhnya. Ini merupakan pembuktian bahwa komunitas dan organisasi wartawan di Kota Depok mendukung kemajuan para jurnalisnya

“Jadi, saya berharap 60 peserta dapat mewujudkan wartawan yang profesional dan berkompeten. Artinya dengan bahasa kerennya, Jurnalis yang berkualitas akan menghasilkan masyarakat yang cerdas,” jelas
Pempred SK itu.

Ditempat yang sama Mikel Wattimena, selaku Ketua Umum Kogawad membenarkan, bahwa Walikota Depok Muhammad Idris tidak dapat hadir di acara ini. Pasalnya, seminggu sebelum acara panitia pelaksana sudah memberikan surat undangan. Bahkan sebelum satu jam acara dimulaipun infonya Walikota siap menghadiri acara ini. Namun entah kenapa? Tetiba di batalkan.

“Jadi, saya berharap dari 60 peserta wartawan dari berbagai komponen wartawan di wilayah Depok, Karawang, Cianjur, Bogor Raya dan Jakarta, tidak kecewa,” ujar Mikel.

Mikel menambahkan, bahwa mengakui, bahwa dengan kegiatan tersebut sempat mengalami kendala. Namun, Panitia Pelaksana tetap dewasa dalam menyikapinya sehingga acara itu akan segera terselenggara.

“Jadi, kendati ada beberapa kendala tetapi kami akan tetap menyelenggarakannya. Sebab persiapan dari Panitia sudah matang. Bahkan, peserta UKW ini tentunya dari berbagai organisasi, komunitas serta media baik internal maupun eksternal,” ujar Pempred CyberOne itu.

FALDI/SAID


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *