Diduga PT.Kal Lakukan Pemecatan Ratusan Karyawan Secara Sepihak

KETAPANG – Ratusan warga kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang yang bekerja di perkebunan sawit PT.Kayong Anggoro Lestari, yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) yang diketuai James ini serentak mendatangi perusahaan untuk menuntut hak -haknya,

atas tindakan semena yang dilakukan oleh perusahaan yang telah melakukan pemecatan tampa alasan yang jelas kepada karyawannya.

Tindakan pihak perusahaan terkesan arogan terhadap karyawan yang rata-rata penduduk setempat. Kami akan perjuangkan kembali hak-hak kami di perusahaan tersebut, kata James.

James berharap kepada, Pemkab Ketapang, Wartawan, LSM dan Serikat Buruh/Serikat Pekerja, Partai-Partai Politik serta Saudara- saudaraku yang peduli akan masalah wong cilik, ucap James.

Sebanyak 20 tuntutan yang di sampaikan oleh Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia kepada perusahaan perkebunan sawit PT Kayong Anggoro lestari atau ANJ Group ini. Sampai sejauh ini pihak perusahaan belum bisa di hubungi./Raden Asmun/ M.Yusuf.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *