Diduga Pengerjaan Proyek Asal Jadi, Menurut Salah Satu Staf Dinas PU Dana Belum Dicairkan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK-Pekerjaan pembangunan drenase perkotaan, yang berlokasi Di jalan Parit Pemda Kecamatan Pontianak Timur yang di kerjakan oleh CV.RA, dengan anggaran 186,835,000, terkesan dikerjakan asal jadi.

( Foto : Hen .)

Bagaimana tidak, susunan sheet pile yang tidak teratur seperti ular yang berjalan, sehingga diragukan kekuatan kuwalitasnya dan akan mudah rusak.

Dari hasil pantauan dilapangan terlihat banyak sheet pile,yang susunannya tidak merata dan banyak yang terdapat keretakan dan patah di bagian tengah sheet pile, sehingga mengakibatkan akan mudah hancur dalam waktu yang tidak lama.

Dari hasil wawancara awak media kepada warga setempat yang engan menyebutkan namanya, mengatakan bahwa sangat di sayangkan pekerjaan semacam ini.

Lanjutnya, bahkan saya ada menyimpan videonya saat pekerjaannya dan terlihat jelas sheet pile yang berukuran 2 meter hanya asal tanam saja dan sangat di ragukan ketahanannya.

Tak usahkan kita yang laki-laki ini melihatnya, ibu-ibu aja dapat menilai pekerjaan proyek tersebut terkesan asal-asalan,ucapnya kesal.

Ketika awak media, Senin ( 14’10/2019 ) ingin konfirmasi ke kantor dinas PU Kota Pontianak, terkait pekerjaan tersebut, dengan pejabat pembuat komitmen (PPK) nya tidak berada ditempat.

Selain itu saat dikonfirmasi ke ruangan panitia pelaksana, salah satu staf yang berada di ruangan tersebut kelihatan panik dan mengatakan itu belum kami cairkan dananya, ucapnya.

Jika pekerjaannya tidak sesuai tidak kita bayar, kita bayar yang terpasang saja,kata staf tersebut. Lalu mengatakan tinggalkan saja no HP- nya nanti pihak pelaksana akan menghubungi abg, ujarnya sambil mencatat No HP awak media hingga berita ini di turun kan belum ada klarifikasi dari pihak Pelaksana maupun PPK,…bersambung.(hen)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *