Diduga Lakukan Tindak Pidana Pencurian, Seorang Warga Diamankan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Barang bukti yang diamankan. foto : ist.

PONTIANAK – Kanit Reskrim Polsek Pontianak Timur IPTU Sarjono telah melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki2 diduga melakukan Tindak Pencurian.

Adapun tersangka berinisial A alias Sidul (33), yang beralamat di jalan Tanjung Raya 1 Samping SD 26 Kelurahan Tembelan Dampit kecamatan Pontianak Timur – Pontianak.

Tersangka bernisial A alias sidul./ foto : Ist.

Kapolsek melalui Kasi Humas Polsek PontianakTimur IPDA Iskak menyampaikan bahwa berdasarkan laporan Ahmad FR (29), beralamat Jl. Adisucipto KM 10.7 Perumahan Mutiara No.4 Teluk Mulus Kecamatan Sui Raya Kab. Kubu Raya, pada hari ( 10/7/2019 ) sekitar pukul 22.30 wib telah terjadi pencurian dengan tempat kejadian perkara di Alfamart jalan Ya’M Sabran Kel. Tanjung Hulu Kec. Pontianak Timur.

IPDA Iskak mengatakan Kronologis Kejadian pada hari dan kejadian pada saat itu pelapor sedang berada dirumahnya, dan mendapat laporan dari karyawan bahwa barang di alfamart berupa 3 (tiga) lux bw soft touch., 3 (tiga) biore pumid, 3 (tiga) hard sholder mentol 2 (dua) sumsilk black shine, 2 (dua) pantine anti lepek, 3 (tiga) clear ice menthol dan 4 (empat) clear comp soft care dan atas kejadian tersebut.

Atas kehadian tersebut pelapor mengalami kerugian materil sebesar Rp.758.100,- (tujuh ratus lima puluh delapan ribu seratus rupiah)
selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pontianak Timur, jelas Kasi Humas Polsek Pontim.

Begitu mendapatkan laporan dari pelapor selanjutnya anggota Kepolisian langsung melakukan pencarian terhadap barang yang dilaporkan. Setelah memperoleh informasi dari masyarakat bahwa tersangka yang mengambil barang milik pelapor ada di Jalan Tanjung Raya 1 Kec. Pontianak Timur, pada saat itu Polisi langsung mengamankan A alias Sidul, ungkap IPDA Iskak.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka beserta barang bukti dibawa Kemapolsek Pontianak Timur -Pontianak.

Atas perbuatan tersebut tersangka di jerat dengan Pasal yang dikenakan sementara
Pasal 362 KUHPidana./ US


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *