Diduga Lakukan Pencurian, Seorang Pria Ditangkap Sat Reskrim Polsek Pontianak Barat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – – Minggu (19/01/2020) sekitar pukul : 14.00 Wib. Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat, menangkap IG dikediamannya di Komp. Yuka Pontianak Barat tanpa perlawanan.

Tersangka IG yang berasil diamankan. / dok humas Polsek Ponbar.

Seorang Lelaki berusia (44) tahun tersebut berhasil diaman lantaran diduga telah melakukan pencurian uang sejumlah Rp. 2.700.000,- (dua juta tujuh ratus ribu rupiah) milik Hamdiyama (52 tahun).

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Bargoro mengatakan, kejadian tersebut pada jum’at (3/01/2020) diparkiran Pasar Teratai Pontianak Barat, dimana saat itu korban hendak pulang usai belanja disenggol berulang kali oleh pelaku.

Korban mencurigai hal tersebut dan benar saja ketika korban memeriksa uangnya yang disimpan disaku baju sudah tidak ada, korban pun berteriak dan minta tolong kepada warga sekitar, namun pelaku berhasil melarikan diri, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pontianak Barat.

Bargoro menambahkan, dari keterangan pelaku uang tersebut sudah habis untuk foya-foya dan membeli paket sabu.

Pelaku dikenai tindak pidana Pencurian sebagai mana di maksud dengan rumusan Pasal 362 KUHP, saat ini pelaku dan barang bukti berupa baju yang dikenakan saat melakukan aksinya sudah kita amankan di Mapolsek Pontianak Barat guna proses lebih lanjut, tutup Bargoro./Hr/DnPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *