Diduga Drainase Kurang Berfungsi Dengan Baik Penyebab Terjadi Genangan Air Hujan

 

POSTKOTAONTIANAK.COM

( Foto : Terlihat air yang tergenang/ Mempawah news ).

MEMPAWAH – Pemilik Rumah Toko (Ruko) di kawasan Jalan Jurusan Mempawah Pasar Sungai Pinyuh berharap adanya perbaikan saluran drainase. Diduga drainase dilokasi itu tidak berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan terjadinya genangan akibat air hujan.

“Biasanya hujan selama 20 menit saja sudah menyebabkan genangan di tempat parkir depan ruko ini,” kata Pemilik Warkop Walet Sungai Pinyuh, Junaidi alias Afo, Kamis (23/12/2021) siang.

 

Vaksinasi Massal Muhammadiyah Dibuka Langsung Oleh Gus Mujib Wakil Bupati Pasuruan

Satgas Covid-19 Lantamal XII Kebut Vaksinasi Maritim di Desa Bengkarek dan di Kantor Gubernur

Karya Bakti Koramil 08 Mandor, Bedah Rumah Milik Bahar Warga Kurang Mampu Lanjut Usia

 

Dia menduga, terjadinya genangan tersebut dipicu saluran drainase yang kurang berfungsi dengan baik. Karena itu, dia berharap instansi terkait turun tangan melakukan perbaikan drainase di kawasan Jalan Jurusan Mempawah Pasar Sungai Pinyuh.

 

 

 

“Mudah-mudahan segera dilakukan perbaikan terhadap saluran drainase disini. Agar, tidak terjadi genangan pada saat turun hujan,” harapnya.

Lebih jauh, dia mengatakan, genangan air hujan tersebut kerap menyulitkan dan membahayakan para pengunjung ruko yang hendak singgah. Sebab, banyak lubang-lubang di sekitaran lokasi parkir yang tertutup genangan air hujan.

 

 

“Cukup berbahaya bagi pengendara sepeda motor yang mampir ke toko. Mereka bisa terperosok ke dalam lubang yang tertutup genangan air,” pendapatnya.

Afo menilai keberadaan drainase sangat penting dan strategis dalam mendukung aktifitas dilingkungan pasar. Sebab, halaman ruko sekaligus lokasi parkir kendaraan akan terganggu jika terdapat genangan air hujan.

“Jika drainase ini berfungsi dengan baik, maka air hujan langsung tersalurkan sehingga tidak menyebabkan adanya genangan,” pungkasnya./HA.

_Publish Udin Subari_


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.