Diduga Dana Perbaikan Kapal Motor Kerong-kerong diselewengkan

BERMASALAH – LAKI : meminta aparat hukum untuk mengusut dugaan Diselewengkannya dana perbaikan kapal KERONG-KERONG

Kapal Motor Kerong-kerong./bd
Kapal Motor Kerong-kerong./bd

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK~Program bantuan kapal Inka Mina kepada kelompok nelayan di berbagai wilayah Indonesia dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menuai banyak keluhan dari berbagai lembaga terkait.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketua Laskar Anti korupsi Indonesia Mempawah “Kamaruddin” ada Milyaran Rupiah dana perbaikan kapal kerong-kerong yang diduga diselewengkan. Oleh karena itu, kami minta aparat hukum mengusutnya, dan jika terbukti maka pelakunya harus diberikan hukuman yang setimpal,”.

Menurut Kamaruddin yang didampingi wartawan saat di lakukan konfirmasi langsung kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi kalimantan Barat “Ir. Gatot Rudiyono, SH.MM”, beliau hanya mampu menjelaskan tentang alur cerita kapal tangkapan tersebut yang diserahkan untuk keperluan nelayan.

Saat dipertanyanyakan tentang penggunaan dana perbaikan kapal kerong-kerong yang bernilai Rp. 3.109.110.600 yang dianggarkan selama dua kali melalui APBD Propinsi Kalimantan Barat itu Ir. Gatot Rudiyono, SH.MM, hanya berjanji akan memperlihatkan penggunaan Anggaran perbaikan kapal motor tersebut.

Namun hingga saat ini kepala Dinas Kelautan dan Perikanan tersebut sangat sulit untuk ditemui walau sudah diagendakan. “Kami melihat ada masalah menyangkut perbaikan kapal ini dan harus mendapatkan perhatian khusus, “ ungkap Kamaruddin”.

“Jika program ini bermasalah, kami setuju agar dievaluasi, dan pengucuran dana di-pending terlebih dahulu, sehingga jika nanti telah fix baru dilanjutkan lagi. Dan jika ternyata dihentikan maka nanti anggaran yang telah ada mungkin dapat dialihkan untuk kesejahteraan nelayan melalui program lain,” katanya./BD


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *